0 Point

Amazon Ciptakan Gelang Pintar yang Bisa Membaca Emosi Penggunanya

Perkembangan teknologi tak pernah berhenti. Teknologi bisa diterapkan di berbagai bidang kehidupan, kesehatan salah satunya. Sudah banyak perangkat teknologi yang diciptakan untuk memonitor atau mendukung kesehatan penggunanya.

Kini giliran Amazon yang disebut-sebut tengah menggarap sebuah perangkat pintar menyerupai gelan yang memiliki kemampuan untuk membaca emosi manusia. Perangkat ini diaktifkan melalui perintah suara.

Perangkat pintar ini akan dilengkapi dengan asisten digital andalan Amazon yaitu Alexa. Ini memungkinkan penggunanya memberikan perintah ke gelang pintar tersebut dengan mengandalkan suaranya sendiri.

Jadi perangkat pintar ini bekerja membaca emosi manusia melalui mikrofon yang telah ditanamkan. Nantinya suara yang masuk melalui mikrofon ini diolah dalam perangkat dan dapat membedakan kondisi emosional seseortang dari suara yang dikeluarkannya.

Dengan ini tentunya kita dapat mengetahui kondisi emosional diri sendiri atau bahkan orang lain. Maka dari itu, perangkat pintar ini akan memudahkan seseorang memantau kondisi emosionalnya.

Menurut Bloomberg, teknologi ini juga akan bermanfaat untuk memberi tahu pemakainya bagaimana berinteraksi lebih efektif dengan orang lain.

Sayangnya perangkat ini masih dalam tahap pengembangan dan belum diketahui kapan tepatnya bisa dimanfaatkan langsung oleh masyarakat luas.

(Foto: Tomsguide)

SHARE TO SOCIAL MEDIA

YesDok is an ehealth service that is reachable through mobile platform which is very powerful and easy to use. Penetrating 17.504 islands and 260 million users in Indonesia.

DMCA.com Protection Status

   

CONTACT
  Corporate Info :
info@yesdok.com
  Customer Service :
help@yesdok.com
GUIDE
FOLLOW US
   

COPYRIGHT ©2022 ALL RIGHTS RESERVED BY YesDok