0 Point
Ceri

Yuk, Turunkan Risiko Stroke dengan Konsumsi Ini

Stroke menjadi salah satu “pembunuh” terbesar selain serangan jantung. Stroke bisa disebabkan oleh tersumbatnya arteri atau stroke iskemik, atau bisa juga akibat pecahnya pembuluh darah di otak yang biasa disebut stroke hemoragik.

Timbunan lemak dan kadar kolesterol yang tinggi bisa menyebabkan pembekuan di pembuluh darah dan menyebabkan stroke iskemik. Selain itu, tekanan darah tinggi, melemah atau menipisnya dinding pembuluh darah di otak juga bisa menjadi penyebab stroke iskemik.

Stroke tidak boleh dianggap remeh, dan bahkan Anda harus mulai waspada akan kondisi ini sejak di usia muda. Untuk itu Anda sebaiknya mulai berhenti merokok, mengurangi berat badan berlebih, menjauhi konsumsi alkohol, menjaga kadar gula darah dan tekanan darah tetap seimbang, jika tidak ingin mengalami stroke.

Mengubah gaya hidup menjadi lebih sehat merupakan langkah utama untuk mencegah stroke. Menjaga asupan makanan juga sangat baik untuk mencegah dan menurunkan risiko stroke. Berikut ini ada beberapa rekomendasi makanan dan minuman yang bisa memperkecil risiko stroke:

Air putih

Rutin minum air putih setiap hari akan sangat baik sebagai salah satu langkah pencegahan stroke. Dehidrasi dapat menyebabkan penebalan darah dan meningkatkan risiko stroke. Jadi, jagalah tubuh tetap terhidrasi dengan baik dengan minum cukup air setiap hari.

Apel

Apel merupakan salah satu buah yang baik untuk dikonsumsi setiap hari, berkat nutrisi dan manfaat kesehatan di dalamnya. Sebuah penelitian telah mengungkapkan bahwa mengonsumsi buah apel setiap hari, dapat membantu menurunkan risiko seseorang mengalami stroke. Pir juga bisa menjadi pilihan yang baik jika Anda bosan memakan buah apel.

Ceri

Ceri juga dipercaya baik untuk membantu mengurangi risiko stroke. Dalam studi yang dilakukan di laboratorium, konsumsi buah ceri secara teratur dapat memberikan hasil positif dalam pencegahan penyakit kardiovaskular dan juga dapat mengurangi faktor-faktor yang menyebabkan stroke.

Kopi

Penelitian telah menunjukkan bahwa mengonsumsi kopi dalam jumlah yang sedang setiap hari dapat menjadi salah satu cara yang baik untuk mengurangi risiko stroke. Mengonsumsi satu hingga tiga cangkir kopi setiap hari masih diperbolehkan untuk menjaga tubuh terhindar dari stroke.

Tomat

Tomat mengandung zat yang disebut likopen. Likopen telah terbukti dapat mengurangi risiko stroke, dan karenanya Anda sebaiknya mulai mengonsumsi tomat secara rutin.

(Foto: fruitsinfo.com)

SHARE TO SOCIAL MEDIA

YesDok is an ehealth service that is reachable through mobile platform which is very powerful and easy to use. Penetrating 17.504 islands and 260 million users in Indonesia.

DMCA.com Protection Status

   

INDONESIA
SINGAPORE
YesDok Pte. Ltd.
LAYANAN PENGADUAN KONSUMEN
  Customer Service :
help@yesdok.com
 
Direktorat Jendral Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga-Kementerian Perdagangan RI
: +6285311111010
CONTACT
  Corporate Info :
info@yesdok.com
GUIDE
FOLLOW US
   

COPYRIGHT ©2023 ALL RIGHTS RESERVED BY YesDok