0 Point
Perempuan Bahagia

Perempuan, Perhatikan Hal Ini Agar Tetap Sehat!

Untuk para perempuan, sudahkah kalian menyayangi diri kalian sendiri? Menyayangi diri sendiri tak perlu sulit, Anda cukup memerhatikan kesehatan diri. Sayang, masih banyak orang yang menganggap enteng kesehatan, dan mengabaikan “sinyal-sinyal” buruk yang dikirim oleh tubuh.

Padahal, menjaga kesehatan cukup dilakukan dengan hal-hal sederhana. Untuk para perempuan di seluruh dunia, berikut ini kami bagikan tips bagaimana menjaga kesehatan diri dan menyayangi diri sendiri:

Selalu ingat sarapan

Sarapan kerap diabaikan, baik karena di pagi hari sangat sibuk, atau karena alasan diet. Padahal, sarapan adalah waktu makan paling penting, yang sebaiknya tidak Anda lewatkan. Mengonsumsi sarapan setiap hari dapat meningkatkan metabolisme tubuh yang juga dapat memberi energi untuk memulai hari dan menjalani aktivitas yang Anda senangi.

Cukup tidur

Menjaga kesehatan bukan hanya melalui konsumsi makanan-makanan bernutrisi, namun juga menjaga kualitas tidur. Jika Anda kurang tidur, Anda cenderung mudah marah, Anda tidak mau bukan terlibat pertengkaran tak berarti yang hanya akan merugikan diri sendiri?

Batasi asupan kafein

Minum kopi atau teh memang enak, tapi, jangan sampai berlebihan. Alih-alih terus mengonsumsi kafein, cobalah untuk menggantinya ke konsumsi air putih. Kafein yang dikonsumsi secara berlebihan bisa mengakibatkan dehidrasi. Untuk itu, beralihlah ke air putih atau jus buah segar, agar hidup lebih sehat.

Sesekali makan makanan manis

Siapa bilang Anda harus bermusuhan dengan makanan manis? Mengonsumsi makanan atau minuman dengan rasa yang manis dapat meningkatkan mood. Ini tentu baik untuk menghibur Anda yang sedang dalam mood buruk. Namun, perlu diingat, agar tidak mengonsumsi makanan manis secara berlebihan. Ini bisa menyebabkan kenaikan berat badan yang tidak diinginkan, dan juga memicu penyakit diabetes.

Jangan lupa tertawa!

Tertawa dapat melepas stres. Ketika Anda dalam kondisi stres, tubuh memicu pelepasan glukosa dan kelebihan glukosa akan diubah menjadi insulin. Jika ini terus dibiarkan, maka lama kelamaan akan berubah menjadi lemak yang tidak Anda inginkan. Yuk, perbanyak tertawa untuk membahagiakan diri dan menyehatkan tubuh.

(Foto: youworkforthem.com)

SHARE TO SOCIAL MEDIA

YesDok is an ehealth service that is reachable through mobile platform which is very powerful and easy to use. Penetrating 17.504 islands and 260 million users in Indonesia.

DMCA.com Protection Status

   

INDONESIA
SINGAPORE
YesDok Pte. Ltd.
LAYANAN PENGADUAN KONSUMEN
  Customer Service :
help@yesdok.com
 
Direktorat Jendral Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga-Kementerian Perdagangan RI
: +6285311111010
CONTACT
  Corporate Info :
info@yesdok.com
GUIDE
FOLLOW US
   

COPYRIGHT ©2022 ALL RIGHTS RESERVED BY YesDok