0 Point
Rambut Rontok

Frustasi dengan Rambut Rontok? Konsumsi Ini

Masalah rambut rontok bisa jadi masalah yang sangat menyebalkan. Saat menyisir rambut, berkeramas, atau menata rambut, Anda melihat beberapa helai rambut Anda ikut rontok. Ini bahkan menyebabkan Anda mulai melihat adanya kebotakan pada kulit kepala Anda.

Selain melakukan perawatan rambut untuk mengatasi rambut rontok, mengonsumsi makanan yang bernutrisi juga penting, untuk benar-benar memastikan Anda tak lagi alami masalah ini. Berikut ini beberapa rekomendasi makanan sehat yang bisa atasi rambut rontok:

Telur

Telur mengandung banyak nutrisi penting seperti vitamin B12, protein, zinc, zat besi, dan asam lemak omega yang sangat diperlukan untuk membuat rambut menjadi lebih indah dan sehat. Protein yang terkandung dalam telur membantu membangun kembali keratin yang rusak di struktur rambut. Rutin mengonsumsinya memastikan Anda mendapatkan rambut yang kuat dan sehat.

Bayam

Bayam kaya akan zat besi, vitamin A, dan vitamin C. Zat besi diperlukan untuk menyalurkan nutrisi ke akar rambut yang dibutuhkan untuk mengatasi masalah rambut rontok. Kandungan asam magnesium, kalsium, kalium, dan omega-3 juga membantu menjaga kulit kepala agar tetap sehat dan membuat rambut tampak lebih berkilau.

Jeruk

Jeruk tinggi kandungan vitamin C, flavonoid, antioksidan, beta-karoten, serat, dan magnesium. Semua nutrisi ini dapat meningkatkan pertumbuhan rambut dan memperbaiki tekstur rambut. Tak hanya itu, jeruk juga bisa mengobati masalah ketombe yang menjadi penyebab utama rontoknya rambut.

Wortel

Wortel tak hanya bermanfaat untuk kesehatan mata. Vitamin A yang terdapat di dalamnya juga dapat meningkatkan pertumbuhan rambut. Jika kekurangan vitamin A, kulit kepala akan terasa kering dan gatal. Untuk itu, mulailah makan wortel jika Anda sudah pusing dengan masalah rambut rontok.

(Foto: nbcnews.com)

SHARE TO SOCIAL MEDIA

YesDok is an ehealth service that is reachable through mobile platform which is very powerful and easy to use. Penetrating 17.504 islands and 260 million users in Indonesia.

DMCA.com Protection Status

   

CONTACT
  Corporate Info :
info@yesdok.com
  Customer Service :
help@yesdok.com
GUIDE
FOLLOW US
   

COPYRIGHT ©2022 ALL RIGHTS RESERVED BY YesDok