0 Point
Kopi

Asupan yang Sebaiknya Dihindari sebagai Menu Sarapan

Sarapan adalah kewajiban dan kebutuhan seseorang dalam mengawali hari agar lebih bertenaga. Menurut sebuah studi, jika Anda melewatkan sarapan maka cenderung mudah lapar dan justru makan lebih banyak di jam berikutnya.

Namun sayangnya Anda tidak dapat sarapan dengan menu suka-suka. Berikut beberapa makanan yang perlu dihindari untuk menu sarapan.

Sayur Mentah

Sayur mentah kaya akan serat. Kondisi ini justru menyulitkan Anda di pagi hari. Konsumsi sayur mentah pagi hari juga dapat membuat Anda kembung dan bergas.

Keluarga Jeruk

Jeruk dan sejenis buah citrus lain kaya vitamin C yang bahaya jika dikonsumsi pagi hari. Jeruk dapat meningkatkan asam lambung di pagi hari. Bahkan dalam kasus lain dikaitkan dengan gas dan masalah jantung.

Kopi

Kopi bagi sebagian orang dikonsumsi pagi hari, ini tidak salah. Mengonsumsi kopi pagi hari diperbolehkan jika Anda sudah mengisi perut terlebih dahulu. Meminum kopi dalam perut kosong dikaitkan dengan masalah lambung.

Makanan dan Minuman Manis

Minuman manis memang berdampak buruk bagi siapapun, apalagi jika dikonsumsi pagi hari. Makanan yang dikatakan sehat instan seperti granola, sereal, pancakes, akan berbahaya jika dikonsumsi berlebihan di pagi hari. Lonjakan gula Anda akan mudah naik dan dikaitkan dengan risiko kematian dini.

Pisang 

Buah super ini kaya akan magnesium dan potasium. Akan tetapi kedua kandungan ini akan berbahaya jika terjadi lonjakan di pagi hari bagi tubuh.

Yoghurt

Yoghurt kaya akan bakteri bagi tapi juga asamnya yang tinggi. Mengonsumsinya terlalu dini dapat membuat perut Anda bermasalah.

SHARE TO SOCIAL MEDIA

YesDok is an ehealth service that is reachable through mobile platform which is very powerful and easy to use. Penetrating 17.504 islands and 260 million users in Indonesia.

DMCA.com Protection Status

   

CONTACT
  Corporate Info :
info@yesdok.com
  Customer Service :
help@yesdok.com
GUIDE
FOLLOW US
   

COPYRIGHT ©2022 ALL RIGHTS RESERVED BY YesDok