Seksualitas
Dewasa
+1

TELAN SPERMA BAHAYAKAH? SIMAK 4 RISIKONYA

April 19, 2024 | Dea

efek menelan sperma, apakah menelan sperma bermanfaat atau berbahaya, apakah boleh menelan sperma, bahaya menelan sperma, dampak menelan sperma, resiko menelan sperma, bolehkah menelan sperma, yesdok

Sobat Yesdok, pernahkah anda mendengar mitos tentang kebaikan dan keburukan menelan sperma. Namun, apakah ada bukti medis yang mendukung pernyataan tersebut?, artikel ini akan memeriksa potensi risiko terkait menelan sperma.

Oleh karena itu, untuk mengetahui lebih lanjut, simak penjelasan di bawah ini, sebagai berikut.



 

Risiko Menelan Sperma

Berikut ini adalah beberapa risiko yang dapat terjadi jika melakukan oral seks hingga keseringan menelan cairan ejakulasi pria atau sperma, antara lain:
 

1. Resiko Alergi Sperma

Cleveland clinic menyatakan bahwa beberapa wanita mengalami reaksi alergi terhadap sperma yang dikirim oleh pasangan mereka. Alergi ini dapat menyebabkan gejala seperti ruam, gatal-gatal, bahkan sesak napas. Dalam kasus yang jarang terjadi, mereka dapat sangat parah dan mengancam jiwa.
 

2. Potensi Penularan Penyakit Menular Seksual (PMS)

Jika pasangan mereka memiliki infeksi, seperti HIV, klamidia, atau gonore, sperma mereka dapat mengandung penyakit menular seksual (PMS). Menelan sperma yang terinfeksi dapat meningkatkan risiko penularan penyakit tersebut. Sebelum mempertimbangkan tindakan ini, penting untuk berbicara dengan pasangan dan memastikan kesehatan seksual masing-masing.
 

3. Efek pada Kesehatan Lambung

Meskipun sperma mengandung nutrisi seperti fruktosa, vitamin C, kalsium, dan protein, menelan sperma dalam jumlah besar tidak baik bagi lambung. Beberapa orang mungkin mengalami ketidaknyamanan atau masalah pencernaan karena konsentrasi protein yang tinggi.
 

4. Resiko Psikologis

Selain risiko fisik, ada juga pertimbangan psikologis. Beberapa orang mungkin merasa tidak nyaman secara emosional atau psikologis dengan tindakan ini, terutama jika mereka memiliki kekhawatiran agama atau moral.

Sangat penting untuk mempertimbangkan risiko kesehatan yang terkait sebelum memutuskan untuk menelan sperma. Jika perlu, untuk menjamin kesehatan seksual dan kenyamanan masing-masing, penting bagi pasangan untuk berkomunikasi secara terbuka.

 



Sebaiknya anda juga berkonsultasi kepada Dokter agar mendapatkan edukasi dan penanganan yang terbaik terkait kesehatan. Jika bingung harus mulai darimana, anda dapat berkonsultasi secara video call melalui Yesdok tanpa harus keluar rumah.

Anda juga dapat menemukan konten edukasi kesehatan, dapat membantu untuk mengatasi masalah pada kesehatan fisik dan mental anda. Segera kunjungi platform sosial media seputar info kesehatan Yesdok, melalui akun instagram Yesdok Indonesia dan TikTok YesDok Indonesia. Konsultasi fleksibel dengan waktu 24/7 dapat membantu anda untuk sembuh.




 

REFERENSI

https://my.clevelandclinic.org/health/diseases/25024-semen-allergy

https://www.webmd.com/sex-relationships/how-many-nutrients-are-in-semen

https://www.news-medical.net/health/Swallowing-Semen.aspx

YesDok Ads