7 MAKANAN MENINGKATKAN SPERMA, CARI TAHU YUK!

December 12, 2023 | Dea

makanan penambah sperma, makanan penyubur sperma, makanan yang bagus untuk sperma, makanan agar sperma kental, makanan agar sperma banyak, makanan untuk sperma kental, yesdok

Sobat Yesdok, tahukah anda bahwa makanan sangat mempengaruhi kualitas dan kuantitas sperma seorang pria. Meningkatkan kesehatan reproduksi dan melakukan olahraga yang rutin sangat dianjurkan untuk dilakukan, namun hal paling utama yaitu menjaga pola makan dan menerapkan gaya hidup yang sehat. Anda harus mengonsumsi beberapa makanan berikut ini untuk meningkatkan sperma.

Oleh karena itu, untuk mengetahui lebih lanjut, simak penjelasan di bawah ini, sebagai berikut.


 

7 Makanan Meningkatkan Sperma

Peran kualitas sperma dalam kesuburan pria sangat penting. Mengikuti pola makan yang sehat dapat berdampak positif pada produksi dan kualitas sperma. Berikut merupakan tujuh makanan yang dapat membantu meningkatkan kualitas sperma, antara lain:

 

1. Buah-buahan Beri 

Buah beri seperti stroberi, blueberry, dan raspberry mengandung antioksidan tinggi, seperti vitamin C dan flavonoid, yang dapat melindungi sperma dari kerusakan sel dan meningkatkan kemampuan sperma untuk membuahi sel telur.
 

2. Kacang-kacangan dan Biji-bijian 

Untuk produksi sperma yang sehat, zinc ditemukan dalam biji-bijian, biji labu, dan kacang-kacangan. Zinc juga membantu mengatur tingkat testosteron dan meningkatkan mobilitas sperma.
 

3. Ikan Berlemak

Ikan berlemak seperti salmon, mackerel, dan sarden mengandung asam lemak omega-3 yang esensial yang dapat meningkatkan produksi sperma dan meningkatkan motilitasnya.
 

4. Sayuran Hijau

Asam folat, yang penting untuk pembentukan DNA dan mengoptimalkan kualitas sperma, ditemukan dalam sayuran hijau seperti bayam dan brokoli.
 

5. Tomat dan Produk Tomat

Mengandung likopen, antioksidan yang dapat meningkatkan motilitas sperma dan melindungi sel-sel sperma dari kerusakan, tomat dan produk tomat mengandungnya.
 

6. Telur

Telur mengandung vitamin B12, yang dapat meningkatkan produksi sperma, dan merupakan sumber protein berkualitas tinggi.
 

7. Bawang Putih 

Allicin, senyawa yang dapat meningkatkan aliran darah ke organ reproduksi pria dan mendukung fungsi sperma, dapat ditemukan dalam bawang putih.

 

Makan makanan ini setiap hari dapat membantu kesehatan sperma Anda. Selain itu, sangat penting untuk mempertahankan berat badan yang sehat, menghindari rokok dan alkohol, dan berolahraga secara teratur untuk menjaga kesehatan umum. Selalu berkonsultasi dengan profesional kesehatan sebelum melakukan perubahan besar pada gaya hidup atau pola makan Anda.

Jika bingung harus mulai darimana, anda dapat berkonsultasi secara video call melalui YesDok tanpa harus keluar rumah. Konsultasi fleksibel dengan waktu 24/7 dapat membantu anda untuk sembuh.

 

REFERENSI

https://www.healthline.com/health/boost-male-fertility-sperm-count

https://www.uchicagomedicine.org/forefront/health-and-wellness-articles/dont-make-the-mistake-of-letting-a-diet-kill-sperm

https://hsfc.org.uk/news/3-super-foods-increase-sperm-count

https://www.nutrition.org.uk/life-stages/men/male-fertility/

 

YesDok Ads