0 Point

Tips Memulihkan Stamina Tubuh Setelah Sakit

Pasca sakit badan lemas, tidak bergairah dan stamina sangat menurun adalah hal yang dialami hampir setiap orang. Tapi tahukan Anda ada beberapa jenis makanan untuk membantu memulihkan stamina setelah sakit.

Konsumsi sayur dan buah

Senyawa antioksidan yang terkandung di dalam buah dan sayur berfungsi menangkal serangan radikal bebas berbahaya dan mampu meningkatkan daya tahan tubuh. Jenis buah dan sayur yang memiliki antioksidan tinggi diantaranya yaitu bayam, kale, plum. Blueberry dan juga kismis.

Asupan protein

Sumber protein banyak ditemukan pada beberapa jenis makanan seperti telur, ikan dan juga daging ayam. 

Bakteri probiotik

Tidak semua jenis bakteri itu buruk dan dapat menyebabkan timbulnya penyakit. Bakteri juga ada yang baik untuk kesehatan seperti bakteri probiotik. Bakteri probiotik ini diyakini dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan juga dapat memperbaiki serta melancarkan sistem pencernaan. Bakteri probiotik ada pada buah apel, biji-bijian dan juga kacang-kacangan.

Cairan tubuh

Pasca sakit tubuh mengalami dehidrasi, perbanyak minum air putih untuk menggantikan cairan tubuh yang hilang pada saat sakit.

(Foto: stuff.co.nz)

SHARE TO SOCIAL MEDIA

YesDok is an ehealth service that is reachable through mobile platform which is very powerful and easy to use. Penetrating 17.504 islands and 260 million users in Indonesia.

DMCA.com Protection Status

   

CONTACT
  Corporate Info :
info@yesdok.com
  Customer Service :
help@yesdok.com
GUIDE
FOLLOW US
   

COPYRIGHT ©2022 ALL RIGHTS RESERVED BY YesDok