0 Point
wanita memilih makanan sehat

Tips Makan Sehat Tapi Tetap Hemat Selama Wabah Virus Corona

Perencanaan makanan menjadi lebih menantang dalam menghadapi pandemi virus corona, terutama jika Anda memiliki keluarga yang harus diberi makan. Itu dapat menimbulkan masalah jika saat ini Anda kekurangan dana yang diperlukan untuk membeli barang-barang makanan.

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) merekomendasikan untuk menyimpan makanan yang baik selama dua minggu jika memungkinkan.

Penting juga untuk memastikan bahwa makanan yang Anda makan merupakan makanan sehat. Jika Anda (dan orang yang Anda cintai) berencana untuk makan sehat dengan anggaran terbatas di tengah krisis kesehatan global yang belum pernah terjadi sebelumnya, berikut adalah beberapa tips yang direkomendasikan oleh ahli gizi yang akan membantu Anda:

Rencanakan Belanja Bahan Makanan Anda

CDC merekomendasikan pergi berbelanja hanya ketika benar-benar dibutuhkan. Sayangnya fakta di lapangan tidak demikian. Kebutuhan akan bahan makanan mendesak kita untuk berbelanja lebih sering daripada saran dari CDC.

Caroline Passerrello, ahli gizi ahli gizi terdaftar dan juru bicara untuk Akademi Nutrisi dan Dietitik, menyarankan untuk tetap berpegang pada daftar belanjaan yang sudah disiapkan sesuai dengan daftar belanjaan setiap kali Anda perlu berbelanja bahan makanan.

Beli Makanan Murah dan Bergizi Tinggi

Jika Anda memiliki sedikit uang dan bertanya-tanya apa yang harus Anda beli, Passerrello menyarankan "benar-benar melihat apa yang penting”. Ia menyarankan untuk mengikuti pedoman diet dan memilih makanan yang kaya protein padat nutrisi, gandum, buah-buahan, dan sayuran.

Junk food yang penuh dengan karbohidrat olahan mungkin sulit dihindari selama masa-masa seperti sekarang ini. Meski demikian, Passerrello mengatakan, "Tidak ada uang tambahan untuk kalori, jadi pastikan bahwa semua yang Anda beli dan makan adalah nutrisi yang padat mungkin."

Telur, kacang-kacangan kering, roti gandum, dan selai kacang adalah beberapa pilihan makanan istimewa yang menawarkan nilai gizi tinggi dengan harga murah. 

"Mereka memiliki umur simpan yang baik. Jika Anda dapat merencanakan ke depan, mereka cukup fleksibel dan Anda dapat menggunakannya dengan cara yang berbeda. Hampir di setiap makan Anda bisa memasukkan barang-barang itu," kata Passerrello.

Konsumsi Protein, Buah dan Sayuran

Jika Anda memilih untuk tetap mengonsumsi daging dalam diet Anda, Passerello menyarankan untuk membeli opsi lemak yang lebih tinggi seperti daging sapi dan paha atau kaki ayam yang seringkali lebih murah. 

Dalam hal nilai gizi, buah dan sayuran kaleng juga bergizi dan lebih murah. Mereka juga bisa disimpan di dalam freezer sampai siap digunakan.

(Foto: Freepik/skawee)

SHARE TO SOCIAL MEDIA

YesDok is an ehealth service that is reachable through mobile platform which is very powerful and easy to use. Penetrating 17.504 islands and 260 million users in Indonesia.

DMCA.com Protection Status

   

CONTACT
  Corporate Info :
info@yesdok.com
  Customer Service :
help@yesdok.com
GUIDE
FOLLOW US
   

COPYRIGHT ©2022 ALL RIGHTS RESERVED BY YesDok