0 Point
Hubungan suami istri

Tingkatkan Gairah Seksual Dengan Cara Aman

Dalam suatu hubungan rumah tangga pasti hadir sebuah konflik, dan itu bisa berdampak selanjutnya ke urusan ranjang sehingga gairah seksual pun turun. Lebih parah lagi kondisi tersebut bisa menyebabkan perceraian. 

Dokter Spesialis Bedah Plastik dan Rekonstruksi, Dr Risa Crisanti SpBP-RE menjelaskan Untuk meningkatkan Gairah seksual, penting untuk tidak stres. 

“Dengan stres semua akan berubah. Makanan dan buah juga harus banyak dikonsumsi, ada makanan yang bisa meningkatkan gairah seperti stroberi dan coklat,” ucap dr Risa.

Ia menuturkan untuk Meningkatkan kualitas hubungan bisa dengan komunikasi yang baik, sharing, agar lebih bisa mengenal satu sama lain. “Tidur cukup juga penting agar tidak gampang lelah, olahraga juga penting, selain itu tingkatkan kepercayaan diri itu juga sangat penting,” ujar dr Risa.

Selain penurunan gairah, banyak yang ditakutkan seperti Setelah melahirkan badan akan semakin gemuk, wajah juga terlihat tua, hingga vagina longgar. “Melahirkan banyak anak pada persalinan normal biasanya membuat longgar vaginanya, penuaan juga menyebabkan vagina longgar,” tambahnya. 

Tanda vagina longgar diantaranya adalah tidak kuat menahan kencing saat batuk atau tertawa, gampang ngompol, sulit mencapai orgasme, gampang lelah, dan pasangan sulit mencapai klimaks. 

“Tanda tersebut membuat kita harus memikirkan tindakan surgery salah satunya dengan Vaginoplasti yaitu Suatu tindakan pembedahan untuk mengencangkan otot vagina dan mengecilkan diameter dinding vagina. Biasanya dikerjakan lokal, Pasiennya sadar, dan durasinya 1 jam,” papar dr Risa.

Ia menambahkan setelah dilakukan tindakan agar hasil semakin maksimal pastikan agar kebersihan vagina terjaga, tidak berhubungan 4-6 minggu dan tidak menjalani aktivitas berat selama 2-3 hari. 

“Rajin juga senam kegel, rajin yoga atau pilates untuk mengencangkan otot panggul dan vagina,” ungkap dr Risa. 

SHARE TO SOCIAL MEDIA

YesDok is an ehealth service that is reachable through mobile platform which is very powerful and easy to use. Penetrating 17.504 islands and 260 million users in Indonesia.

DMCA.com Protection Status

   

CONTACT
  Corporate Info :
info@yesdok.com
  Customer Service :
help@yesdok.com
GUIDE
FOLLOW US
   

COPYRIGHT ©2022 ALL RIGHTS RESERVED BY YesDok