0 Point
virus corona

Ternyata Seperti Ini Wujud dari Virus Corona

Rocky Mountain Laboratories (RML) di Institut Nasional Alergi dan Penyakit Menular mengungkapkan beberapa gambar pertama dari SARS-CoV-2, coronavirus baru yang telah membuat lebih dari 60.000 orang sakit dan menewaskan 1.370 lainnya dalam wabah yang dimulai di Wuhan, Cina .

Virus corona memiliki bentuk gumpalan kecil infeksius yang terbuat dari DNA atau RNA yang terbungkus dalam mantel protein. Mereka terlalu kecil untuk dilihat oleh mikroskop cahaya tipikal.

Para peneliti di RML mencitrakan sampel virus dan sel yang diambil dari pasien AS yang terinfeksi COVID-19 menggunakan dua jenis mikroskop resolusi tinggi - mikroskop elektron pemindaian dan mikroskop elektron transmisi. Keduanya menggunakan sorotan elektron yang terfokus daripada sorotan cahaya untuk sampel gambar.

Menurut sebuah pernyataan, virus SARS-COV-2 terlihat mirip dengan coronavirus sindrom pernafasan Timur Tengah (MERS-CoV), yang muncul pada 2012, dan coronavirus sindrom pernafasan akut parah (SARS-CoV), yang muncul pada 2002.

Seringkali virus corona menyebabkan gejala infeksi saluran pernapasan atas seperti hidung tersumbat, batuk, dan sakit tenggorokan. Terjadi juga demam pada tubuh penderitanya.

Tetapi jika infeksi virus corona menyebar ke saluran pernapasan bagian bawah (tenggorokan dan paru-paru Anda), itu dapat menyebabkan pneumonia, terutama pada orang lanjut usia, orang dengan penyakit jantung, atau orang dengan sistem kekebalan yang lemah.

Kebanyakan virus corona menyebar dengan cara yang sama dengan virus penyebab flu lainnya: melalui orang yang terinfeksi batuk dan bersin, dengan menyentuh tangan atau wajah orang yang terinfeksi, atau dengan menyentuh hal-hal seperti gagang pintu yang disentuh oleh orang yang terinfeksi.

WHO menyarankan manusia untuk menghindari kontak "tanpa perlindungan" dengan hewan, memasak daging dan telur dengan seksama, dan menghindari kontak dekat dengan siapa pun dengan gejala pilek atau flu. 

Indonesia positif kasus Corona! Ragu ke rumah sakit? Tanya langsung ke YesDok. Konsultasi cepat dan gampang.

(Foto: Livescience)

SHARE TO SOCIAL MEDIA

YesDok is an ehealth service that is reachable through mobile platform which is very powerful and easy to use. Penetrating 17.504 islands and 260 million users in Indonesia.

DMCA.com Protection Status

   

CONTACT
  Corporate Info :
info@yesdok.com
  Customer Service :
help@yesdok.com
GUIDE
FOLLOW US
   

COPYRIGHT ©2022 ALL RIGHTS RESERVED BY YesDok