0 Point
Dapatkan energi ditengah pandemi

Temukan Energi Baru, Bangkit dari Pandemi

Kecepatan dan kompleksitas dunia seperti terasa dirancang untuk menyebabkan kelelahan, belum lagi pandemi global yang semakin menambah tekanan. Situasi pandemi ini jelas mengikis kesehatan mental setiap manusia.

Agar tercipta kesehatan mental yang baik diperlukan keseimbangan hidup. Tekanan kerja, kualitas hidup, dan peran dengan lingkungan perlu terjaga. Berikut hal yang dapat Anda lakukan.

1. Atur Kembali Rutinitas

Akhiri hari Anda dengan berjalan-jalan di luar ruangan atau makan malam. Beri penghargaan diri Anda sesekali untuk santai, setidaknya untuk sesaat. Setelah itu Anda bisa kembali menata prioritas untuk hari-hari berikutnya.

2. Mulailah Lagi

Tahun ini boleh jadi adalah tahun yang sulit, ditambah lagi dengan masa depan yang tak menentu. Tetapi cobalah tunjukkan pada kolega dan orang yang Anda cintai dengan pola pikir bahwa setiap momen adalah awal yang baru dengan positif.

3. Jalin Koneksi Baik

Stres bisa menjadi beban yang berat untuk ditanggung sendiri. Saat Anda menjangkau orang yang Anda percayai dan mengungkapkan kerentanan diri Anda, hal itu dapat memberi rasa lega. Ambil langkah ini lebih jauh dan jadilah pendengar yang dapat dipercaya untuk orang lain juga.

4. Rencanakan Pergi ke Luar

Cahaya alami mengatur ulang suasana hati, ritme sirkadian, dan kapasitas kerja Anda. Adakan pertemuan dengan kerabat sesekali untuk sekadar bertukar hal baru. Namun jangan lupa tetap perhatikan protokoler kesehatan.

5. Belajar dari Masa Lalu

Tidak ada jaminan satu pun orang yang aman dari efek pandemi ini, tapi ini bukanlah akhir dari segalanya. Ini boleh jadi merupakan saatnya pembaruan, cobalah belajar dari kesalahan dan kembangkan cara hidup yang lebih sehat.

SHARE TO SOCIAL MEDIA

YesDok is an ehealth service that is reachable through mobile platform which is very powerful and easy to use. Penetrating 17.504 islands and 260 million users in Indonesia.

DMCA.com Protection Status

   

INDONESIA
SINGAPORE
YesDok Pte. Ltd.
LAYANAN PENGADUAN KONSUMEN
  Customer Service :
help@yesdok.com
 
Direktorat Jendral Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga-Kementerian Perdagangan RI
: +6285311111010
CONTACT
  Corporate Info :
info@yesdok.com
GUIDE
FOLLOW US
   

COPYRIGHT ©2022 ALL RIGHTS RESERVED BY YesDok