0 Point
Kehamilan

Tanda-Tanda Hamil Yang Umum Dirasakan

Tanda-tanda hamil sejatinya bisa dirasakan dalam keseharian, namun sering tidak disadari apalagi oleh perempuan yang belum pernah merasakan kehamilan sebelumnya.

Jika sudah merasakan kehamilan, penting bagi calon ibu untuk menjaga kehamilannya dengan tetap mengonsumsi makanan bergizi  untuk kesehatan ibu dan janin.

Berikut adalah tanda-tanda hamil yang umum dirasakan.

1. Terlambat Menstruasi

Banyak perempuan mulai tidak menstruasi 4 minggu setelah terjadinya pembuahan, diyakini jika terlambat menstruasi satu kali saja bisa menjadi tanda hamil.

2. Kelelahan

Jika sudah memasuki masa awal kehamilan, kadar hormon progesteron dalam tubuh akan meningkat dimana hormon tersebut dapat membuat Perempuan mengantuk dan kelelahan meskipun menjalani aktivitas yang biasa dilakukan. 

3. Mual-mual

Mual-mual jadi tanda hamil yang paling dikenal, kondisi ini biasanya muncul di pagi hari. Mual-mual biasanya mulai dirasakan saat memasuki usia kehamilan 4–6 minggu.

4. Perubahan suasana hati

Pada awal kehamilan, kadar hormon estrogen dan progesteron akan meningkat sehingga dapat menyebabkan perubahan suasana hati dan membuat anda jadi lebih sensitif atau emosional dari biasanya. 

SHARE TO SOCIAL MEDIA

YesDok is an ehealth service that is reachable through mobile platform which is very powerful and easy to use. Penetrating 17.504 islands and 260 million users in Indonesia.

DMCA.com Protection Status

   

CONTACT
  Corporate Info :
info@yesdok.com
  Customer Service :
help@yesdok.com
GUIDE
FOLLOW US
   

COPYRIGHT ©2022 ALL RIGHTS RESERVED BY YesDok