0 Point

Tak Cuma Segar, Nanas Juga Tawarkan Banyak Manfaat

Nanas merupakan salah satu buah-buahan yang mudah ditemukan di Indonesia. Rasanya yang manis dan segar membuat banyak orang menyukainya. Di balik rasa yang ditawarkannya, ternyata mengonsumsi nanas juga memiliki banyak manfaat bagi tubuh manusia.

Nanas mengandung banyak nutrisi yang akan sangat berguna meningkatkan kesehatan tubuh. Memang apa saja sih manfaat berharga nanas yang bisa Anda nikmati?!

Melindungi dari Kanker

Para peneliti sebelumnya menemukan bahwa kandungan bromelain dalam nanas memiliki sifat anti kanker. Enzim ini dapat memicu apoptosis, suatu proses yang membunuh sel-sel penyebab kanker sambil mempertahankan sel-sel sehat lainnya.

Mencegah Asma

Nanas mengandung beta-karoten yang disebut-sebut mampu mengurangi risiko terjadinya asma. Buah ini juga dapt meningkatkan kesehatan dengan mendetoksifikasi tubuh dan melawan peradangan.

Sumber Vitamin C

Vitamin C dikenal mampu menawarkan sejumlah manfaat bagi kesehatan. Vitamin ini juga dapat membantu meningkatkan fungsi kekebalan tubuh. Dengan mengonsumsi nanas yang mengandung vitamin C, Anda dapat menghalau infeksi virus dan bakteri yang menyerang tubuh.

Anda juga bisa menggunakan buahnya untuk merawat kulit Anda. Vitamin C juga dapat mempercepat penyembuhan kulit yang terbakar, kulit kering, atau kulit yang iritasi.

Melancarkan Pencernaan

Menambahkan nanas ke dalam makanan Anda dapat membantu tubuh untu meningkatkan pencernaan dengan memecah protein menjadi peptida dan asam amino. Buahnya menyediakan serat, air, dan elektrolit.

Menjaga Kesehatan Mental

Selain meningkatkan pencernaan, makan nanas juga bisa meningkatkan mood. Ada juga laporan manfaat nanas yang membantu mengurangi depresi dan kecemasan. Buah ini menawarkan asam amino triptofan, yang mendukung produksi serotonin atau "hormon bahagia”.

(Foto: Medical Daily)

SHARE TO SOCIAL MEDIA

YesDok is an ehealth service that is reachable through mobile platform which is very powerful and easy to use. Penetrating 17.504 islands and 260 million users in Indonesia.

DMCA.com Protection Status

   

CONTACT
  Corporate Info :
info@yesdok.com
  Customer Service :
help@yesdok.com
GUIDE
FOLLOW US
   

COPYRIGHT ©2022 ALL RIGHTS RESERVED BY YesDok