0 Point
Bawang Putih

Sudah Tahu Fakta di Balik Bawang Putih Ini?

Sukakah Anda pada bawang putih? Atau malah, Anda membencinya? Bawang putih sudah lama digunakan untuk menjadi bumbu penyedap dalam berbagai masakan kita. Tak hanya itu, bawang putih juga bisa dijadikan pengobatan hingga perawatan tubuh.

Melihat betapa banyaknya peran bawang putih, maka tentu akan sulit untuk menyingkirkannya dari kehidupan kita. Namun, walau sudah begitu dekat dengan kehidupan kita, sudah tahukah Anda tentang fakta-fakta unik di balik bawang putih ini?

Fakta 1: Bawang putih digunakan sebagai obat pada Perang Dunia I dan II

Bawang putih telah digunakan sebagai obat selama ribuan tahun lamanya. Bahkan sebelum munculnya antibiotik, bawang putih kerap kali digunakan selama Perang Dunia I dan II untuk mengobati tentara yang terluka.

Fakta 2: Memasak bawang putih akan menghilangkan khasiatnya

Jika Anda memasak bawang putih di atas 60 derajat Celsius, maka Anda akan menghancurkan senyawa obat di dalamnya yang padahal dapat membantu meningkatkan kekebalan, mengurangi peradangan, dan mengontrol tekanan darah. Cobalah untuk menambahkan bawang putih beberapa menit sebelum Anda selesai memasak makanan Anda, sehingga menghindari bawang putih dari panas yang sangat tinggi.

Fakta 3: Makan apel bisa membantu hilangkan bau napas akibat bawang

Apakah Anda baru saja memakan bawang putih? Maka masalah bau mulut sudah pasti akan menghampiri Anda. Namun, Anda tidak perlu cemas. Lekaslah mengambil buah apel, dan makanlah, karena buah apel bisa membantu mengatasi masalah bau mulut akibat konsumsi bawang putih.

Fakta 4: Bau bawang akan berlangsung sepanjang hari

Setelah dicerna, senyawa penghasil bau dalam bawang putih akan berakhir di darah dan paru-paru. Inilah mengapa keringat, air liur, dan napas Anda akan berbau seperti bawang putih sepanjang hari.

Fakta 5: Bawang putih bantu atasi jerawat

Menggosok bawang putih pada wajah, dapat membantu mengatasi masalah jerawat, karena kandungan dalam bawang putih dapat membantu membunuh semua bakteri penyebab jerawat. Hanya saja, Anda harus tahan dengan baunya yang tajam.

SHARE TO SOCIAL MEDIA

YesDok is an ehealth service that is reachable through mobile platform which is very powerful and easy to use. Penetrating 17.504 islands and 260 million users in Indonesia.

DMCA.com Protection Status

   

INDONESIA
SINGAPORE
YesDok Pte. Ltd.
LAYANAN PENGADUAN KONSUMEN
  Customer Service :
help@yesdok.com
 
Direktorat Jendral Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga-Kementerian Perdagangan RI
: +6285311111010
CONTACT
  Corporate Info :
info@yesdok.com
GUIDE
FOLLOW US
   

COPYRIGHT ©2022 ALL RIGHTS RESERVED BY YesDok