0 Point

Sering Lemas? Mungkin Anda Menderita Penyakit Ini

Sebaiknya waspada jika sering merasa lemas letih dan lesu setiap hari, karena kemungkinan perasaan tersebut dapat diakibatkan dari suatu gejala munculnya beberapa penyakit. Jika letih dan lesu diakibatkan karena aktifitas fisik yang yang berat seharian tentu wajar, namun jika perasaan lemas dan letih tersebut muncul setiap waktu, bisa jadi Anda menderita beberapa penyakit berikut. 

Diabetes

Diabetas merupakan suatu gejala berkurangnya fungsi tubuh sehingga mudah sekali lemas. Diabetes sendiri ditandai karena meningkatnya kadar gula darah dalam tubuh. Ciri-ciri penderita diabetes seperti lemas, sering merasa mudah lapar, mudah haus, penurunan berat badan serta seringnya aktifitas buang air kecil. 

Anemia

Penyakit anemia atau kekurangan sel darah merah dan biasanya penyebab umum keluhan rasa lemas. Timbulnya anemia diikuti dengan beberapa gejala seperti sakit kepala, pucat, mudah lelah, sering merasa lemas, sulit berkonsentrasi dan jantung berdebar debar.  

Penyakit Celiac

Penyakit celias adalah penyakit saluran cerna, khususnya pada usus kecil. Biasanya seseorang dengan penyakit tersebut tidak dapat menerima makanan yang mengandung gluten – protein yang dapat ditemukan pada makanan sejenis gandum, seral dan roti. 

Chronic Fatigue Syndrome (CFS)

Timbulnya gejala Chronic fatigue syndrome ini ditandai dengan adanya rasa lelah yang berlebihan dalam waktu lama dan tidak membaik dengan istirahat. Ciri ciri dari gejala ini yaitu sulit untuk tidur atau insomia, gangguan memori, rasa lemas, sulit berkonsentrasi dan gangguan memori serta nyeri otot.

(Foto: writeraccess.com)

SHARE TO SOCIAL MEDIA

YesDok is an ehealth service that is reachable through mobile platform which is very powerful and easy to use. Penetrating 17.504 islands and 260 million users in Indonesia.

DMCA.com Protection Status

   

CONTACT
  Corporate Info :
info@yesdok.com
  Customer Service :
help@yesdok.com
GUIDE
FOLLOW US
   

COPYRIGHT ©2022 ALL RIGHTS RESERVED BY YesDok