0 Point
Jus Jeruk

Segarnya Jus Jeruk yang Kaya Manfaat

Sukakah Anda meminum jus jeruk? Di tengah cuaca terik yang menyengat, jus jeruk yang dingin mungkin akan sangat menyenangkan untuk diminum. Jus jeruk banyak disukai, karena rasanya yang enak dan juga menyegarkan. Tak hanya itu, banyak juga manfaat yang tersembunyi di balik nikmatnya jus jeruk.

Jus jeruk tinggi kandungan vitamin C sehingga dipercaya mampu membantu meningkatkan fungsi sistem kekebalan tubuh. Di masa pandemi seperti ini, menjaga kekebalan tubuh tetap prima tentu dibutuhkan, agar kita tak mudah terserang virus. Jus jeruk merupakan salah satu cara termudah dan terenak untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh di tengah-tengah masa pandemi.

Selain memperkuat kekebalan tubuh, berbagai penelitian mengungkapkan, bahwa mengonsumsi jus jeruk bisa membantu menurunkan kadar kolesterol dan tekanan darah. Berikut ini merupakan beberapa manfaat lain yang bisa Anda dapat jika rutin minum jus jeruk:

Melancarkan peredaran darah

Kandungan folat dalam jus jeruk bisa membantu dalam proses produksi DNA hingga pembentukan sel darah merah. Folat juga membantu mengusir radikal bebas yang ada dalam tubuh dan meningkatkan metabolisme serta fungsi tubuh dengan cara yang sehat.

Mengurangi kadar kolesterol jahat

Sudahkah Anda rutin mengecek kadar kolesterol Anda? Kolesterol tinggi bisa menjadi sumber dari berbagai masalah kesehatan, khususnya penyakit kardiovaskular. Mengonsumsi jus jeruk secara teratur, dapat mengatasi penumpukan kolesterol jahat dalam darah. Ini pada akhirnya juga membantu menjaga tekanan darah, dan mencegah Anda dari penyakit kardiovaskular yang berbahaya.

Mendetoksifikasi tubuh

Tak hanya vitamin C, jus jeruk juga kaya vitamin A. Vitamin ini membantu dalam detoksifikasi tubuh dan meningkatkan fungsi ginjal. Penelitian telah mengungkapkan bahwa vitamin A juga mampu meningkatkan kesehatan penglihatan. Mengonsumsi jus jeruk secara rutin, bisa membantu meningkatkan penglihatan Anda di malam hari.

Meredakan peradangan

Buah jeruk juga dikenal dengan sifat anti-inflamasinya. Meminum jus jeruk secara rutin dapat menghambat resistensi insulin dengan mengurangi peradangan. Tak hanya itu, meminum jus jeruk setiap hari juga bisa melindungi jantung dan mengurangi kemungkinan seseorang terkena diabetes.

(Foto: tododisca.com)

SHARE TO SOCIAL MEDIA

YesDok is an ehealth service that is reachable through mobile platform which is very powerful and easy to use. Penetrating 17.504 islands and 260 million users in Indonesia.

DMCA.com Protection Status

   

CONTACT
  Corporate Info :
info@yesdok.com
  Customer Service :
help@yesdok.com
GUIDE
FOLLOW US
   

COPYRIGHT ©2022 ALL RIGHTS RESERVED BY YesDok