0 Point
sayuran hijau

Sayuran Hijau dan Tomat Memiliki Manfaat Besar untuk Cegah Penyakit Jantung

Para peneliti dari University of Naples meninjau hampir 100 studi tentang hubungan antara risiko penyakit jantung dan kebiasaan makan. 

Mereka berfokus pada kategori makanan tertentu, seperti daging merah, unggas, telur, susu, produk, kacang-kacangan, dan biji-bijian.

Mereka menemukan bahwa mengikuti pola makan nabati, kaya sayuran dan rendah daging, dikaitkan dengan kesehatan jantung yang lebih baik dan risiko kematian akibat penyakit jantung yang lebih rendah.

Secara khusus, mengurangi mentega dan daging merah dan menggantinya dengan sayuran berdaun hijau, tomat, dan minyak zaitun dapat melindungi jantung Anda, menurut penelitian tersebut.

Studi ini menemukan hubungan yang jelas antara kemungkinan lebih tinggi terkena penyakit jantung dan diet tinggi daging olahan, seperti sosis, salami, dan bacon.

Untuk melindungi jantung Anda, penelitian menyarankan makan daging olahan hanya sesekali, kurang dari dua porsi per minggu.

Daging merah juga secara signifikan terkait dengan risiko penyakit jantung, menurut data, meskipun risikonya kurang jelas. Mengganti daging merah dengan sumber protein lain baik untuk kesehatan jantung, demikian kesimpulan studi tersebut.

Makan setidaknya dua porsi sayuran sehari dikaitkan dengan risiko kematian akibat penyakit jantung hingga 34% lebih rendah. Menurut penelitian, sayuran hijau berdaun dan tomat dikaitkan dengan manfaat paling banyak.

Buah juga bermanfaat untuk kesehatan jantung, meski jenis buahnya penting. Buah-buahan yang lebih tinggi serat dan zat gizi mikro, seperti apel, beri, dan jeruk, lebih baik untuk Anda.

Studi tersebut menemukan buah-buahan olahan seperti jus dan buah kalengan justru dapat meningkatkan risiko penyakit jantung.

SHARE TO SOCIAL MEDIA

YesDok is an ehealth service that is reachable through mobile platform which is very powerful and easy to use. Penetrating 17.504 islands and 260 million users in Indonesia.

DMCA.com Protection Status

   

CONTACT
  Corporate Info :
info@yesdok.com
  Customer Service :
help@yesdok.com
GUIDE
FOLLOW US
   

COPYRIGHT ©2022 ALL RIGHTS RESERVED BY YesDok