0 Point

Sarung Tangan Ini Bisa Bantu Pulihkan Penderita Stroke

Stroke merupakan sebuah kelainan neurologis yang membuat tubuh tidak dapat bergerak dengan normal. Secara umum, rehabilitasi dan terapi dapat membantu penyembuhan penyakit ini. Namun banyak ilmuwan yang mencoba menemukan metode terapi baru yang lebih efektif.

Seperti yang dilakukan oleh U.S. Food and Drug Administration (FDA) yang telah menyetujui kehadiran H200 Wireless Hand Rehabilitation System, sebuah teknologi untuk membantu penderita stroke yang akan tersedia secara massal.

Sejatinya ini merupakan sebuah perangkat nirkabel yang dapat merangsang otot di lengan dan tangan. Ini adalah satu-satunya produk yang tersedia secara komersial untuk membantu rehabilitasi stroke pada otot-otot tangan.

Masih ada perangkat serupa yang masih dalam proses penelitian. Salah satunya adalah sebuah sarung tangan yang dikembangkan oleh para peneliti di Stanford University dan Georgia Tech, yang mana juga ditujukan bagi para penderita stroke.

Inovasi ini merupakan gagasan dari mahasiswa pascasarjana dari Georgia Tech, Caitlyn Seim. Ia menciptakan sarung tangan untuk merangsang saraf dengan lembut dalam durasi beberapa jam sehari. Sarung tangan ini akan menghasilkan sensasi di lengan dan tangan serta dapat dikenakan selama berkegiatan.

Saat ini para peneliti sedang dalam proses meningkatkan perangkat untuk kenyamanan yang lebih pada bagi pengguna dan aksebilitas sebelum memulai tes klinis lagi. Visi jangka panjangnya adalah untuk menciptakan perangkat yang mampu membantu penderita stroke memulihkan fungsi yang hilang di lengan dan tangan mereka.

SHARE TO SOCIAL MEDIA

YesDok is an ehealth service that is reachable through mobile platform which is very powerful and easy to use. Penetrating 17.504 islands and 260 million users in Indonesia.

DMCA.com Protection Status

   

CONTACT
  Corporate Info :
info@yesdok.com
  Customer Service :
help@yesdok.com
GUIDE
FOLLOW US
   

COPYRIGHT ©2022 ALL RIGHTS RESERVED BY YesDok