0 Point
Es buah

Saat Dilanda Sakit Tenggorokan, Coba Konsumsi Ini

Saat sedang sakit tenggorokan, Anda pasti akan kesulitan untuk menelan makanan atau bahkan minuman. Ini tentu sangat menyiksa, mengingat perut yang lapar tetap harus diisi untuk membuat Anda tetap berenergi dan mempercepat proses penyembuhan.

Untuk itu, Anda perlu menemukan makanan dan minuman yang tepat untuk dikonsumsi saat dilanda sakit tenggorokan. Tak hanya membuat nyaman, makanan dan minuman yang bernutrisi ini juga memiliki kandungan nutrisi yang dapat membantu mempercepat proses penyembuhan.

Berikut beberapa rekomendasi makanan dan minuman untuk Anda yang sedang sakit tenggorokan:

Camilan beku

Es loli berbahan dasar buah-buahan bisa menjadi pilihan camilan yang tepat untuk Anda yang sedang sakit tenggorokan. Rasanya yang enak dan kandungan nutrisi dalam buah-buahan, bisa membantu menenangkan tenggorokan yang sedang meradang.

Jus delima

Penelitian telah menunjukkan bahwa nutrisi dalam jus delima dapat menangkal infeksi dan mengurangi peradangan.

Pisang

Pisang memiliki tekstur daging yang lembut, sehingga tetap terasa nyaman saat dikonsumsi meski sedang sakit tenggorokan. Selain itu, kandungan nutrisi dan serat dalam pisang dapat menyehatkan sekaligus mengenyangkan perut Anda.

Sup ayam

Penelitian menunjukkan bahwa sayuran dan ayam dalam sup ayam mungkin memiliki sifat anti-inflamasi yang dapat membantu membersihkan saluran udara, dan mengurangi gejala sakit tenggorokan.

Madu

madu merupakan pemanis alami yang dapat membantu melawan infeksi dan membantu penyembuhan luka.

Jahe

Meminum teh jahe sangat baik saat dilanda sakit tenggorokan. Sifat anti-inflamasi dalam jahe dapat membantu meredakan sakit tenggorokan dan mengurangi pembengkakan dan nyeri akibat sakit tenggorokan. Rasa hangat dari teh jahe juga memberikan kenyamanan pada tenggorokan Anda.

(Foto: jessicagavin.com)

SHARE TO SOCIAL MEDIA

YesDok is an ehealth service that is reachable through mobile platform which is very powerful and easy to use. Penetrating 17.504 islands and 260 million users in Indonesia.

DMCA.com Protection Status

   

CONTACT
  Corporate Info :
info@yesdok.com
  Customer Service :
help@yesdok.com
GUIDE
FOLLOW US
   

COPYRIGHT ©2022 ALL RIGHTS RESERVED BY YesDok