0 Point
Panjang Umur

Punya Keinginan untuk Panjang Umur? Coba 3 Makanan Ini

Setiap ulang tahun, doa untuk panjang umum hampir selalu diucapkan oleh orang-orang kepada diri kita. Panjang umur dengan kondisi tubuh yang sehat, siapa yang tidak mau? Tapi, bagaimana cara mewujudkan doa untuk panjang umur ini?

Selain mengubah pola hidup menjadi lebih sehat, mewujudkan doa panjang umur juga bisa dilakukan dengan mengonsumsi makanan-makanan yang mengandung tinggi nutrisi.

Sudah banyak penelitian yang melihat bahwa diet yang dijalani seseorang merupakan indikator penting dari seberapa lama Anda akan hidup di dunia. Makanan yang dikonsumsi juga bisa menjadi tolok ukur apakah kita akan mengembangkan sejumlah penyakit kronis yang bisa memperpendek usia.

Bagi Anda yang berharap bisa panjang umur dan hidup lebih lama, ada beberapa makanan yang baik untuk Anda, seperti:

Rumput laut

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa fucoidan, yakni senyawa alami dalam rumput laut cokelat, memiliki efek luar biasa untuk melawan kanker. Angka harapan hidup dari masyarakat Jepang merupakan salah satu yang tertinggi di dunia. Ini tak lepas dari peran rumput laut dalam hidangan sushi, makanan khas Jepang yang juga digilai oleh banyak orang di seluruh dunia.

Selain rumput laut, para peneliti juga percaya bahwa kacang-kacangan, sayuran, dan ikan juga memainkan peran penting untuk menjaga kesehatan tubuh dan membuat Anda panjang umur.

Kacang

Dua penelitian dari Harvard School of Public Health menemukan bahwa, semakin sering seseorang makan kacang, maka semakin rendah risiko mereka untuk mati dalam usia muda.

Bahkan, orang yang makan kacang setiap hari memiliki kemungkinan 20 persen lebih kecil untuk meninggal akibat kanker, penyakit jantung, dan penyakit pernapasan jika dibandingkan dengan mereka yang tidak pernah atau jarang makan kacang.

Nutrisi penting dalam kacang, seperti lemak tak jenuh, serat, folat, vitamin E, kalium, magnesium, kalsium, dan antioksidan seperti karotenoid dan flavonoid, dapat melindungi jantung dan melawan peradangan dalam tubuh.

Jadikan kacang-kacangan sebagai camilan atau tambahan olahan makanan Anda, sehingga Anda bisa panjang umur.

Makanan pedas

Penelitian menunjukkan bahwa mengonsumsi makanan pedas dapat membuat Anda lebih sehat. Satu penelitian yang dilakukan terhadap lebih dari 450.000 pria dan wanita di Cina menemukan bahwa, mereka yang makan makanan pedas selama 6 atau 7 hari dalam seminggu, memiliki risiko kematian 14 persen lebih rendah jika dibandingkan dengan mereka yang makan makanan pedas hanya satu hari atau kurang dari 6 hari.

Kapsaisin bertindak sebagai antioksidan yang dapat melawan segala bentuk peradangan, meningkatkan gula darah dan memainkan peran dalam memerangi obesitas dan kanker.

(Foto: foodandnutrition.org)

SHARE TO SOCIAL MEDIA

YesDok is an ehealth service that is reachable through mobile platform which is very powerful and easy to use. Penetrating 17.504 islands and 260 million users in Indonesia.

DMCA.com Protection Status

   

INDONESIA
SINGAPORE
YesDok Pte. Ltd.
LAYANAN PENGADUAN KONSUMEN
  Customer Service :
help@yesdok.com
 
Direktorat Jendral Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga-Kementerian Perdagangan RI
: +6285311111010
CONTACT
  Corporate Info :
info@yesdok.com
GUIDE
FOLLOW US
   

COPYRIGHT ©2022 ALL RIGHTS RESERVED BY YesDok