0 Point
Tangan

Perhatikan Tanda Penuaan Ini pada Tangan

Saat hendak menunda tanda-tanda penuaan, bagian tubuh mana yang paling Anda perhatikan? Pasti mayoritas orang akan menjawab wajah. Ada banyak sekali produk perawatan hingga teknik perawatan kulit wajah yang menjanjikan kulit kembali tampak awet muda. Namun, yakin hanya memerhatikan tampilan kulit wajah kita?

Seiring bertambahnya usia, tanda-tanda penuaan mulai muncul. Tak hanya di wajah, tanda-tanda ini juga muncul di bagian kulit lain, salah satunya di tangan. Pernahkah Anda memerhatikan kondisi tangan Anda? Sangat disayangkan jika Anda abai dengan kondisi kulit tangan, mengingat tangan menjadi salah satu organ tubuh yang paling sering kita gunakan untuk bekerja.

Selain di wajah, tanda penuaan paling mencolok juga terjadi di tangan. Ini karena jumlah lemak di punggung tangan yang sangat sedikit. Ketika paparan sinar matahari menyengat punggung tangan, kolagen akan mulai pecah, dan tanda-tanda penuaan akan menjadi mudah terlihat.

Berikut ini merupakan beberapa tanda penuaan di tangan yang perlu diperhatikan jika Anda ingin mempertahankan tampilan awet muda:

Bintik matahari

Terlalu banyak paparan sinar matahari, bisa menyebabkan punggung tangan mengalami flek hitam, yang akhirnya terus terlihat dan bertambah seiring bertambahnya usia. Oleh karena itu, oleskan juga tabir surya pada punggung tangan Anda, untuk melindunginya dari paparan sinar matahari dan mencegah tanda-tanda penuaan muncul lebih cepat.

Warna kulit tidak merata

Laju produksi sel kulit kita berkurang, seiring bertambahnya usia. Ini kemudian meninggalkan masalah seperti warna kulit yang tidak merata. Gunakanlah produk yang mengandung tinggi vitamin C untuk membantu mengatasi masalah ini.

Pembuluh vena terlihat

Kerusakan kolagen dapat mengekspos pembuluh darah, yang sebelumnya tersembunyi, kemudian membuatnya lebih mudah terlihat. Ini juga bisa mengganggu penampilan Anda secara keseluruhan.

Kulit bersisik

Penuaan menyebabkan kulit menjadi lebih kering dan bahkan bersisik. Menggunakan pelembap secara rutin sangat membantu untuk mengatasi masalah ini.

Elastisitas kulit berkurang

Salah satu tanda penuaan lainnya di tangan adalah, hilangnya elastisitas kulit. Ini bisa dibuktikan ketika Anda mencubit kulit tangan Anda, dan kulit akan membutuhkan waktu lebih lama untuk kembali pada bentuknya yang semula. Carilah produk perawatan kulit yang mengandung kolagen untuk mencegah tanda penuaan ini muncul lebih cepat.

SHARE TO SOCIAL MEDIA

YesDok is an ehealth service that is reachable through mobile platform which is very powerful and easy to use. Penetrating 17.504 islands and 260 million users in Indonesia.

DMCA.com Protection Status

   

CONTACT
  Corporate Info :
info@yesdok.com
  Customer Service :
help@yesdok.com
GUIDE
FOLLOW US
   

COPYRIGHT ©2022 ALL RIGHTS RESERVED BY YesDok