0 Point
Nyeri punggung

Penyebab Umum Nyeri Punggung pada Orang Dewasa

Memasuki usia 30-an, nyeri punggung barangkali sudah menjadi sahabat karib Anda. Nyeri punggung memang menjadi masalah umum, terutama bagi orang-orang dewasa yang aktif bekerja.

Meski merupakan masalah umum, namun ada baiknya Anda tidak menyepelekan masalah nyeri punggung. Beberapa kondisi serius juga bisa menyebabkan nyeri punggung, oleh sebab itu, jika Anda mengalami nyeri punggung yang luar biasa, bahkan terjadi berulang atau susah disembuhkan, maka Anda harus segera mencari pertolongan medis.

Berikut ini merupakan penyebab-penyebab paling umum dari kondisi nyeri punggung yang Anda alami:

Postur tubuh

Postur tubuh yang salah dapat menjadi penyebab umum dari nyeri punggung bawah. Anda perlu memperbaiki postur duduk Anda, ketika Anda harus berada di depan laptop atau komputer dalam waktu yang lama.

Kehamilan

Saat Anda hamil, Anda akan mengalami sakit yang parah pada tulang ekor Anda. Bahkan setelah melahirkan, rasa sakit juga dapat bertahan dan sulit hilang. Coba konsultasikan dengan dokter untuk mendapat pertolongan medis dari kondisi ini.

Cedera

Mengangkat sesuatu yang berat dapat menarik otot dan menyebabkan nyeri punggung. Nyeri punggung yang disebabkan oleh cedera tak boleh berlangsung lebih dari dua minggu, oleh karena itu, segera periksakan kondisi Anda ke dokter untuk mendapat pertolongan medis yang tepat.

Pemakaian sepatu hak tinggi

Sepatu hak tinggi juga kerap menyebabkan sakit punggung. Ujung saraf dapat menjadi tegang dan berat badan menjadi tidak seimbang saat Anda memakai sepatu hak tinggi. Itu sebabnya, Anda dapat mengalami sakit punggung yang parah.

Obesitas

Saat Anda kelebihan berat badan, akan ada terlalu banyak tekanan pada sumsum tulang belakang Anda. Obesitas merupakan salah satu penyebab utama dari nyeri punggung bawah. Satu-satunya cara untuk mengatasinya adalah dengan menurunkan berat badan.

(Foto: medicalnewstoday.com)

SHARE TO SOCIAL MEDIA

YesDok is an ehealth service that is reachable through mobile platform which is very powerful and easy to use. Penetrating 17.504 islands and 260 million users in Indonesia.

DMCA.com Protection Status

   

INDONESIA
SINGAPORE
YesDok Pte. Ltd.
LAYANAN PENGADUAN KONSUMEN
  Customer Service :
help@yesdok.com
 
Direktorat Jendral Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga-Kementerian Perdagangan RI
: +6285311111010
CONTACT
  Corporate Info :
info@yesdok.com
GUIDE
FOLLOW US
   

COPYRIGHT ©2023 ALL RIGHTS RESERVED BY YesDok