0 Point
Sakit gigi

Pengobatan Rumahan untuk Mengatasi Sakit Gigi di Malam Hari

Sakit gigi di malam hari bisa menciptakan ketidaknyamanan terutama saat waktu ingin pergi tidur. Meskipun sulit untuk menghilangkan rasa sakit sepenuhnya, beberapa pengobatan rumahan yang bisa Anda coba untuk meredakan rasa sakit.

Anda perlu berkonsultasi dengan dokter gigi Anda sebelum menerapkan salah satu pengobatan jika sedang hamil, menyusui atau memiliki kondisi medis yang mungkin dipengaruhi oleh bahan-bahan herbal.

Pengobatan rumahan untuk mengatasi sakit gigi di malam hari

Teh peppermint

Para peneliti mencatat bahwa peppermint mengandung senyawa antibakteri dan antioksidan yang dapat mengatasi gigi sensitif dan rasa sakit. Menghisap kantong teh ini di malam hari memiliki manfaat yang membantu mengurangi rasa sakit pada gigi Anda.

Bersihkan gigi Anda dengan pembersih mulut

Gunakan pembersih mulut yang mengandung alkohol untuk menghilangkan kuman pada mulut serta gusi Anda.

Ekstrak vanilla

Ekstrak vanilla mengandung alkohol yang dimana bisa membantu menghilangkan rasa sakit. Sifat antioksidannya yang telah terbukti juga menjadikannya penyembuh yang efektif. 

Kompres es sebelum tidur 

Bungkus es pada kain atau bahan lainnya dan tempel pada area yang nyeri. Ini dapat meredakan rasa sakit sehingga Anda dapat pergi tidur dengan nyenyak.

Kumur air garam

Kumur air garam selama kurang dari 30 menit dapat menjadi pengobatan rumahan yang umum untuk sakit gigi.

Air garam dapat mengurangi peradangan di dalam mulut sehingga membantu melindungi gigi yang rusak dari infeksi.

Air garam juga dapat membantu menghilangkan partikel makanan atau kotoran yang tersangkut di gigi atau gusi.

Mengunyah bawang putih

Cukup mengunyah satu bawang putih dapat membantu meringankan rasa sakit. Banyak orang mengatakan bahwa rasa bawang putih mentah bisa terlalu kuat bagi sebagian orang, jadi ini mungkin bukan solusi yang tepat untuk semua orang.
Sakit gigi bisa menyebabkan ketidaknyamanan dan mengganggu aktivitas keseharian. Meskipun penting untuk menemui dokter gigi untuk mengetahui akar penyebab rasa nyeri tersebut, ada beberapa pengobatan rumahan yang bisa membantu meredakan rasa sakit secara sementara.

SHARE TO SOCIAL MEDIA

YesDok is an ehealth service that is reachable through mobile platform which is very powerful and easy to use. Penetrating 17.504 islands and 260 million users in Indonesia.

DMCA.com Protection Status

   

CONTACT
  Corporate Info :
info@yesdok.com
  Customer Service :
help@yesdok.com
GUIDE
FOLLOW US
   

COPYRIGHT ©2022 ALL RIGHTS RESERVED BY YesDok