0 Point
Olahraga

Olahraga Pagi vs Olahraga Sore, Mana Lebih Sehat?

Kesibukan membuat kita kesulitan menemukan waktu yang tepat untuk berolahraga. Untuk itu, tak jarang pekerjaan menjadi kambing hitam bagi seseorang yang malas berolahraga. Pagi hari memang waktu yang baik untuk berolahraga, namun kesibukan membuat kita sulit menyisihkan waktu melatih fisik. Lalu, bagaimana dengan olahraga di sore hari?

Hingga saat ini, belum ada penelitian lebih lanjut yang mengatakan bahwa olahraga pagi bisa mendatangkan manfaat yang berbeda dibandingkan olahraga di sore hari.

Akan tetapi, ada satu penelitian yang mengatakan bahwa performa tubuh bisa lebih meningkat di sore hari, dimulai dari pukul 2 hingga 6 sore. Untuk itu, aktivitas olahraga di jam-jam ini pun juga bisa lebih efektif.

Tak hanya itu, Kemampuan tubuh dalam menyerap oksigen juga lebih tinggi di sore hari. Ini bisa membantu Anda lebih fokus, khususnya ketika melakukan latihan fisik yang berintensitas tinggi. Pada sore hari, detak jantung dan tekanan darah juga lebih rendah, sehingga dapat mengurangi risiko terjadinya cedera.

Menurut sebuah studi lainnya, kualitas tidur di malam hari juga akan terpengaruh jika Anda melakukan olahraga di sore hari. Durasi tidur akan lebih lama dibandingkan ketika Anda melakukan aktivitas olahraga di pagi hari.

Olahraga di sore hari juga bisa menjadi pilihan yang tepat bagi Anda yang susah bangun pagi. Anda pun bisa lebih fokus dan lebih bugar karena tubuh sudah diisi makanan terlebih dahulu yang kemudian bisa menjadi bahan bakar pada saat berolahraga.

Namun, satu yang pasti, olahraga tetap saja akan mendatangkan banyak manfaat, terlepas dari kapan pun waktu Anda melakukannya. Pilihlah waktu ternyaman bagi Anda untuk berolahraga. Namun, jangan juga berolahraga terlalu malam, karena ini bisa mengganggu jam istirahat tubuh Anda.

(Foto: medicaldialogues.in)

SHARE TO SOCIAL MEDIA

YesDok is an ehealth service that is reachable through mobile platform which is very powerful and easy to use. Penetrating 17.504 islands and 260 million users in Indonesia.

DMCA.com Protection Status

   

INDONESIA
SINGAPORE
YesDok Pte. Ltd.
LAYANAN PENGADUAN KONSUMEN
  Customer Service :
help@yesdok.com
 
Direktorat Jendral Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga-Kementerian Perdagangan RI
: +6285311111010
CONTACT
  Corporate Info :
info@yesdok.com
GUIDE
FOLLOW US
   

COPYRIGHT ©2023 ALL RIGHTS RESERVED BY YesDok