0 Point
jus kentang

Mengenal Jus Kentang dan Beragam Manfaatnya untuk Kesehatan

Kentang dikenal dengan manfaat kesehatannya yang luar biasa. Dari mendukung kesehatan jantung hingga meningkatkan kekebalan tubuh. Tapi tahukah Anda bahwa kentang bisa dijadikan jus yang kaya nutrisi?

Jus kentang merupakan sumber fitokimia, vitamin, dan mineral yang sangat baik seperti vitamin C, kalium, kalsium, zat besi, seng, fosfor, vitamin B, dan tembaga.

Jus kentang mungkin tidak seenak seperti jus buah dan sayuran lainnya, tetapi jus ini tentu saja memiliki banyak manfaat kesehatan.

Melancarkan Pencernaan

Jus kentang dapat membantu meningkatkan saluran pencernaan Anda karena mengandung banyak alkali. Menurut sebuah penelitian, jus kentang dapat membantu menurunkan refluks asam, meredakan gastritis dan mengurangi masalah perut.

Minumlah setengah cangkir jus kentang dua hingga tiga kali sehari, satu jam sebelum makan.

Meningkatkan imunitas

Jus kentang mengandung sejumlah besar vitamin C, antioksidan yang larut dalam air yang melawan infeksi dan flu. Vitamin C di dalamnya melindungi sistem kekebalan tubuh dari patogen berbahaya yang dapat menyebabkan penyakit kronis.

Meredakan mulas

Mulas terjadi ketika asam lambung mengalir naik ke kerongkongan. Jus kentang mengandung senyawa-senyawa penting yang melapisi lapisan lambung, yang membantu menurunkan asam lambung dan menyembuhkan peradangan saluran pencernaan. Konsumsilah 3 hingga 4 sendok makan jus kentang setengah jam sebelum makan.

Meningkatkan kesehatan jantung

Kalium yang hadir dalam jus kentang dapat membantu membersihkan arteri yang tersumbat dan meningkatkan aliran darah ke jantung, yang membantu mencegah penyakit jantung dan penyumbatan pembuluh darah di arteri.

Membantu menurunkan berat badan

Jus kentang mentah dapat membantu menurunkan berat badan karena mengandung vitamin C, vitamin esensial yang dapat membantu mempercepat metabolisme dengan lebih cepat. Minum jus kentang setelah makan dapat menekan rasa lapar Anda, yang akan mencegah Anda makan berlebihan dan menyebabkan penurunan berat badan.

Mempercepat penyembuhan luka

Jus kentang mengandung seng dan vitamin C yang mempercepat proses penyembuhan luka dan menyembuhkan sakit pada otot. Kedua nutrisi ini diperlukan untuk pertumbuhan sel - yang semuanya diperlukan untuk jaringan dan sel untuk memperbaiki dan membantu penyembuhan luka yang lebih cepat.

(Foto: Pinterest)

SHARE TO SOCIAL MEDIA

YesDok is an ehealth service that is reachable through mobile platform which is very powerful and easy to use. Penetrating 17.504 islands and 260 million users in Indonesia.

DMCA.com Protection Status

   

CONTACT
  Corporate Info :
info@yesdok.com
  Customer Service :
help@yesdok.com
GUIDE
FOLLOW US
   

COPYRIGHT ©2022 ALL RIGHTS RESERVED BY YesDok