0 Point
buah naga

Menakjubkan, Ini Manfaat Buah Naga Untuk Buka Puasa

Siapa yang tidak tahu buah naga, buah dengan bentuk unik ini memiliki daging buah dua warna yakni buah naga merah dan buah naga putih. Buah naga memiliki rasa yang manis dan segar, itu kenapa buah ini sangat cocok dijadikan sebagai pelengkap menu buka puasa.

Mungkin banyak yang belum tahu, buah naga tinggi akan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Seperti vitamin B, vitamin C, protein, kalsium, fosfor, caption, fiber dan antioksidan. Semua kandungan yang terdapat pada buah naga bermanfaat jika dikonsumsi saat berbuka puasa. Adapun manfaatnya sebagai berikut:

Membantu menahan rasa lapar

Buah naga mengandung tinggi serat yang baik bagi tubuh. Kandungan serat ini dapat membantu menahan rasa lapar dan mengontrol nafsu makan. Bahkan kandungan serat ini juga dapat membantu Anda menjaga berat badan selama bulan puasa.

Menjaga kesehatan usus

Kandungan serat pada buah naga juga baik untuk menjaga kesehatan usus selama bulan puasa. Buah naga dapat mendorong mikroorganisme baik pada sistem pencernaan karena kandungan probiotik di dalamnya. Hal ini juga baik untuk mencegah sembelit akibat pergerakan usus yang lambat.

Menghidrasi kulit

Selama puasa Anda harus menahan haus dan tidak dapat dipungkiri jika tubuh pun kekurangan asupan cairan. Tubuh yang mengalami dehidrasi dapat menyebabkan kulit kering dan bibir pecah-pecah. Dengan mengonsumsi buah naga dapat memenuhi asupan cairan yang hilang dan kembali menghidrasi kulit. Karena buah naga memiliki kandungan air yang tinggi hingga 90.

Meningkatkan imunitas

Anda harus tetap memerhatikan kesehatan tubuh selama bulan puasa. Mengingat banyak perubahan yang terjadi seperti perubahan jam tidur dan pola makan. Bila Anda tidak bisa mengatur jam tidur selama puasa, bisa saja jam tidur Anda berkurang dan tidak mendapatkan tidur yang berkualitas. Jangan sampai kebiasaan yang berubah tersebut membuat imunitas tubuh Anda menurun. Kandungan vitamin C dan vitamin A pada buah naga dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh.

(Foto: lifeberrys)

SHARE TO SOCIAL MEDIA

YesDok is an ehealth service that is reachable through mobile platform which is very powerful and easy to use. Penetrating 17.504 islands and 260 million users in Indonesia.

DMCA.com Protection Status

   

CONTACT
  Corporate Info :
info@yesdok.com
  Customer Service :
help@yesdok.com
GUIDE
FOLLOW US
   

COPYRIGHT ©2022 ALL RIGHTS RESERVED BY YesDok