0 Point
jamur kancing

Memetik Beragam Manfaat dari Jamur Putih

Jamur putih, adalah salah satu dari banyak jenis jamur yang dapat dimakan. Jamur putih juga populer disebut sebagai jamur kancing. Ini disebut jamur putih karena memiliki warna putih.

Jamur putih tidak hanya rendah kalori, tetapi juga dikemas dengan nutrisi penting, termasuk serat, protein dan vitamin D, dengan yang terakhir membantu kesehatan tulang, mengurangi risiko osteoporosis.

Selain itu, penelitian menunjukkan bahwa mereka mengandung beberapa vitamin B12. Karena baik vitamin B12 dan vitamin D biasanya ditemukan dalam sumber hewani, jamur putih menjadi sumber alternatif yang lebih baik dari asupan kedua nutrisi.

Selain kandungan kalorinya yang rendah dan memiliki berbagai nutrisi, jamur putih memiliki manfaat dan manfaat kesehatan lainnya. Berikut manfaat yang bisa Anda petik

Melawan Kanker

Jamur putih mengandung banyak senyawa antioksi yang memiliki sifat melawan kanker. Senyawa ini juga memerangi efek berbahaya dari stres oksidatif, yang mempercepat penuaan dan meningkatkan risiko penyakit jantung dan beberapa jenis kanker.

Senyawa fenolik utama hadir dalam jamur putih, flavonoid dan asam fenolik bertindak sebagai antioksidan dan pro-oksidan yang memungkinkan keduanya membantu dalam meningkatkan kelangsungan hidup sel dan, untuk mencegah pertumbuhan tumor..

Jamur putih juga mengandung senyawa bioaktif yang disebut polisakarida. Polisakarida termasuk beta glukan, yang mengaktifkan makrofag dan sel pembunuh alami dalam sistem kekebalan tubuh Anda yang melindungi tubuh Anda dari kanker dan penyakit lainnya, infeksi dan organisme berbahaya.

Glutathione dalam jamur putih membantu membersihkan tubuh Anda dari zat asing yang berpotensi berbahaya, bertindak baik sebagai antioksidan dan agen detoksifikasi. Ergothioneine, di sisi lain, melindungi DNA Anda dari kerusakan oksidatif.

Terakhir, kandungan vitamin C, yang juga menghambat enzim penyebaran kanker tertentu, dan selenium meningkatkan kemampuan sistem kekebalan Anda untuk menghasilkan sel pelindung, termasuk sel pembunuh alami, yang membantu bertahan melawan perkembangan kanker.

Meningkatkan Kesehatan Jantung

Kandungan ergothioneine dan beta glukan jamur putih dapat membantu mengurangi risiko penyakit jantung. Ergothioneine membantu mengurangi kadar trigliserida setelah makan dan menghambat perkembangan plak arteri, dengan yang terakhir menurunkan risiko tidak hanya penyakit jantung, tetapi juga tekanan darah tinggi dan stroke.

Beta glukan, di sisi lain, menjebak trigliserida dan kolesterol ketika dicerna, menurunkan kadar kolesterol darah Anda.

Mengontrol gula darah dan Meningkatkan Kesehatan Usus

Kandungan polisakarida dalam jamur putih membantu menurunkan kadar gula darah Anda. Selain itu, senyawa polisakarida juga berfungsi ganda sebagai prebiotik yang membantu meningkatkan kesehatan usus.

(Foto: The Mushroom Council)

SHARE TO SOCIAL MEDIA

YesDok is an ehealth service that is reachable through mobile platform which is very powerful and easy to use. Penetrating 17.504 islands and 260 million users in Indonesia.

DMCA.com Protection Status

   

CONTACT
  Corporate Info :
info@yesdok.com
  Customer Service :
help@yesdok.com
GUIDE
FOLLOW US
   

COPYRIGHT ©2022 ALL RIGHTS RESERVED BY YesDok