0 Point
Buah pepaya.

Manfaat yang Dimiliki Buah Pepaya Untuk Kesehatan

Pepaya tumbuh di daerah beriklim tropis. Rasa manis, warna cerah, dan beragam manfaat kesehatan yang mereka berikan menjadikannya buah ini populer.

Buah yang banyak dinikmati orang ini memiliki banyak manfaat yang diberikan untuk kesehatan tubuh seperti mengurangi risiko penyakit jantung, diabetes, kanker dan juga meningkatkan proses penyembuhan luka lebih cepat.

Manfaat buah pepaya

Pepaya memiliki nutrisi penting yang diperlukan oleh tubuh. Berikut kita lihat beberapa manfaat buah pepaya

Pencegahan asma

Risiko terkena asma lebih rendah pada orang yang mengkonsumsi sejumlah nutrisi tertentu. Salah satu nutrisi ini adalah beta-karoten, yang terkandung dalam makanan seperti pepaya, aprikot, brokoli, blewah, labu, dan wortel.

Kanker

Beta-karoten yang terdapat pada buah pepaya juga dapat mengurangi risiko kanker padad tubuh. Diet yang kaya akan beta-karoten memainkan peran dalam mencegah kanker prostat pada remaja pria.

Diabetes

Studi telah menunjukkan bahwa orang dengan diabetes tipe 1 yang mengonsumsi diet tinggi serat memiliki kadar glukosa darah yang lebih rendah, dan orang dengan diabetes tipe 2 mungkin meningkatkan kadar gula darah, lipid, dan insulin. Satu pepaya kecil menyediakan sekitar 3 gram serat, yang setara dengan hanya 17 gram karbohidrat.

Penyakit jantung

Kandungan serat, potasium, dan vitamin dalam pepaya membantu menangkal penyakit jantung. Asupan potasium yang cukup diiringi dengan pengurangan asupan sodium adalah perubahan diet yang bisa dilakukan seseorang untuk mengurangi risiko penyakit kardiovaskular.

Kesehatan tulang

Asupan vitamin K yang rendah telah dikaitkan dengan risiko patah tulang yang lebih tinggi. Vitamin K yang cukup penting untuk kesehatan yang baik terutama untuk memperkuat serta membangun kembali tulang.

(Foto: healthline.com)

SHARE TO SOCIAL MEDIA

YesDok is an ehealth service that is reachable through mobile platform which is very powerful and easy to use. Penetrating 17.504 islands and 260 million users in Indonesia.

DMCA.com Protection Status

   

CONTACT
  Corporate Info :
info@yesdok.com
  Customer Service :
help@yesdok.com
GUIDE
FOLLOW US
   

COPYRIGHT ©2022 ALL RIGHTS RESERVED BY YesDok