0 Point
Susu kambing

Manfaat dan Kandungan Susu Kambing Formula Untuk Anak

Orang tua pasti menginginkan tumbuh kembang anaknya maksimal, dan salah satu caranya adalah dengna memberikan anak susu formula. Di pasaran kita bisa dengan mudah menemukan susu sapi formula, tapi bagaimana dengan susu kambing formula?

Susu sapi formula banyak ditemukan mulai dari minimarket hingga toko kelontong di dekat rumah. Namun sayangnya, tidak semua susu sapi cocok untuk anak. Ada beberapa kondisi yang menyebabkan anak mengalami alergi terhadap susu sapi.

Menyikapi hal tersebut, pilihan alternatif adalah susu kambing formula. Susu jenis ini bisa menjadi pilihan tepat bagi orang tua, apalagi jika melihat dari kandungan dalam susu kambing.

Salah satu ahli, Dr. Liz Carpenter, menjelaskan manfaat susu kambing untuk anak-anak. Menurutnya, susu kambing mempunyai semua nutrisi alami yang dibutuhkan untuk tumbuh kembang anak. 

“Kami menggunakan susu kambing utuh yang tidak dibuang lemaknya. Faktanya lemak susu berkontribusi sekitar 50% sebagai sumber energi yang anak butuhkan. Dengan menggunakan susu kambing utuh, kami dapat memastikan setidaknya 45% kandungan lemak produk kami berasal dari lemak susu alami.” kata Dr. Liz.

Inilah yang membedakan dengan susu lain yang lemaknya tidak dipakai dan digantikan seluruhnya dengan minyak nabati.

Dr Liz menuturkan, Susu kambing secara alami mengandung protein A2 beta casein yang strukturnya lebih lembut dan mudah dicerna oleh anak-anak. 

Susu kambing juga mengandung zat bioaktif alami Nukleotida yang berperan dalam perkembangan sistem imun khususnya pembentukan antibodi pasca-vaksinasi.

“Berdasarkan hasil uji klinis yang kami lakukan terhadap 300 anak di Adelaide, Australia, anak yang minum susu kambing formula mengalami pertumbuhan berat badan yang normal dan pencernaan yang lebih sehat,” papar Dr. Liz.

Lalu apa perbedaan dari susu kambing dan susu sapi? Yang pertama adalah dari komposisi proteinnya, bahwa susu kambing lebih dominan protein A2 beta casein, sedangkan susu sapi pada umumnya mengandung lebih banyak alfa casein, yang diketahui berkaitan dengan alergi susu sapi. 

Kedua, lemak susu kambing mengandung asam lemak rantai sedang/Medium Chain Fatty Acid (MCFA) yang lebih cepat dicerna dan digunakan sebagai sumber energi. 

(Foto : pixabay)

SHARE TO SOCIAL MEDIA

YesDok is an ehealth service that is reachable through mobile platform which is very powerful and easy to use. Penetrating 17.504 islands and 260 million users in Indonesia.

DMCA.com Protection Status

   

CONTACT
  Corporate Info :
info@yesdok.com
  Customer Service :
help@yesdok.com
GUIDE
FOLLOW US
   

COPYRIGHT ©2022 ALL RIGHTS RESERVED BY YesDok