0 Point
Bawang putih

Manfaat Bawang Putih Bagi Pria

Bawang putih termasuk salah satu bumbu dapur yang dapat membuat masakan lebih sedap. Meski memiliki aroma yang menyegat, bawang putih juga memiliki beragam manfaat yang baik bagi kesehatan khususnya pada pria.

Bawang putih yang memiliki nama latin allium sativum ini mengandung vitamin C, kalori, fosfor, protein, dan zat besi. Berikut manfaat bawang putih bagu pria yang jarang diungkap:

Meningkatkan hasrat seksual

Bawang putih dapat membantu meningkatkan hasrat seksual. Sebenarnya ini berlaku bukan hanya untuk para pria tetapi wanita juga. Hal ini dikarenakan bawang puth dapat melancarkan peredaran darah sehingga secara otomatis memengaruhi fungsi seksual. Selain itu, saat aliran darah lancar, maka tubuh akan lebih berenergi.

Mendongkrak produksi testosteron

Bawang putih juga dapat mendongkrak produksi testosteron pada pria. Khusus untuk para atlet, bawang putih sangat bermanfaat. Karena saat aktivitas dan olahraga meningkat, bawang putih dapat menambah stamina, vitalitas hingga perfoma seksual. Pada pria testosteron berpengaruh pada jumlah produksi sperma.

Mencegah difungsi ereksi

Difungsi ereksi adalah kondisi ketidakmampuan pria mencapai atau mempertahankan ereksi saat berhubungan seksual. Salah satu penyebab terjadinya difungsi ereksi adalahnya terhambatnya peredaran darah ke organ vital. Seperti yang telah disebutkan, bawang putih dapat membuat membuat aliran darah lancar. Sehingga dengan mengonsumsi bawang putih dapat mencegah masalah kesehatan ini.

Menyehatkan prostat

Seiring bertambahnya usia seorang pria, maka kemungkinan besar akan mengalami pembesaran prostat. Namun risiko ini akan berkurang jika rutin mengonsumsi bawang merah dan bawang putih. Hal ini dikarenakan keduanya terbukti ampuh menurunkan risiko BPH (Benign Prostatic hyperplasia). Sebuah studi juga menyebutkan bahwa pria yang mengonsumsi bawang putih memiliki risiko BPH sekitar 28% lebih rendah ketimbang yang tidak. Sedangkan fungsi prostat sendiri adalah mengeluarkan cairan yang melindungi sperma.

Mencegah kanker

Memorial Sloan-Kattering Cancer Center mengatakan bahwa kandungan selenium pada bawang putih dapat mencegah berbagai jenis kanker yang biasanya menyerang pria. Seperti kanker prostat, paru-paru, kandung kemih, perut, rektum dan usus besar.

(Foto: pethealthzone) 

SHARE TO SOCIAL MEDIA

YesDok is an ehealth service that is reachable through mobile platform which is very powerful and easy to use. Penetrating 17.504 islands and 260 million users in Indonesia.

DMCA.com Protection Status

   

INDONESIA
SINGAPORE
YesDok Pte. Ltd.
LAYANAN PENGADUAN KONSUMEN
  Customer Service :
help@yesdok.com
 
Direktorat Jendral Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga-Kementerian Perdagangan RI
: +6285311111010
CONTACT
  Corporate Info :
info@yesdok.com
GUIDE
FOLLOW US
   

COPYRIGHT ©2022 ALL RIGHTS RESERVED BY YesDok