0 Point
belanja

Makanan Umum Yang Menyebabkan Alergi

Setiap kali orang makan, mereka bersentuhan dengan zat yang dapat memicu reaksi alergi.

Alergi makanan adalah suatu kondisi di mana makanan tertentu memicu respons imun yang tidak normal. Ini disebabkan oleh sistem kekebalan Anda yang salah mengenali beberapa protein dalam makanan sebagai berbahaya. Tubuh Anda kemudian meluncurkan berbagai tindakan perlindungan, termasuk melepaskan bahan kimia seperti histamin, yang menyebabkan perdagangan

Gejala dapat terjadi di mana saja dari beberapa menit setelah terpapar beberapa jam kemudian, dan mungkin termasuk beberapa hal berikut:

  • Pembengkakan pada lidah, mulut atau wajah
  • Diare
  • Tekanan darah rendah
  • Sulit bernapas
  • Gatal-gatal

Dalam kasus yang parah, alergi makanan dapat menyebabkan reaksi yang serius dan terkadang fatal yang disebut anafilaksis. Seseorang yang mengalami reaksi parah ini harus segera mencari pertolongan medis. 

Susu

Alergi susu sapi adalah salah satu alergi makanan yang paling umum di masa kanak-kanak. Seseorang dapat memiliki reaksi bahkan untuk sejumlah kecil susu atau dari makan produk susu.

Gejala alergi susu termasuk gatal-gatal, diare, dan muntah. Banyak makanan yang tidak jelas susu atau produk susunya bisa mengandung protein ini. Orang yang alergi terhadap susu harus berhati-hati untuk meminumnya atau mengonsumsi produk apa pun yang mungkin mengandung susu atau produk susu.

Kacang

Orang dengan alergi kacang juga akan alergi terhadap produk makanan yang dibuat dengan kacang ini, seperti mentega kacang dan minyak.

Mereka disarankan untuk menghindari semua jenis kacang, bahkan jika mereka hanya alergi terhadap satu atau dua jenis.

Ini karena alergi terhadap satu jenis kacang meningkatkan risiko Anda terkena alergi terhadap jenis kacang lainnya.

Kerang

Orang yang memiliki reaksi alergi terhadap kerang dapat mengalami muntah, mengi, dan gejala lain yang umum terjadi pada sebagian besar alergi makanan.

Alergi kerang seringkali dapat menyebabkan reaksi yang parah, dan beberapa orang bahkan dapat bereaksi terhadap uap dari memasak kerang. Anda harus menghindari kontak dengan kerang jika Anda memiliki alergi ini.

Telur

Beberapa orang dapat menggonsumsi telur yang dimasak tanpa mengalami reaksi alergi, terhadap burung yang bertelur atau bulu-bulunya. Ini disebut sindrom telur burung.

Gejala alergi telur bisa termasuk muntah, sakit perut, gangguan pencernaan, atau batuk. Cara terbaik untuk menghindari reaksi alergi terhadap telur adalah dengan menghindari makan telur atau produk makanan yang mengandungnya.

SHARE TO SOCIAL MEDIA

YesDok is an ehealth service that is reachable through mobile platform which is very powerful and easy to use. Penetrating 17.504 islands and 260 million users in Indonesia.

DMCA.com Protection Status

   

CONTACT
  Corporate Info :
info@yesdok.com
  Customer Service :
help@yesdok.com
GUIDE
FOLLOW US
   

COPYRIGHT ©2022 ALL RIGHTS RESERVED BY YesDok