0 Point
sayuran

Makanan Terbaik untuk Jaga Berat Badan yang Ideal

Salah satu cara untuk menurunkan berat badan adalah dengan olahraga dan diet Semua pastinya sudah tahu akan hal itu. Olahraga dan diet akan mengurangi jumlah kalori berlebih yang ada dalam tubuh.

Mempertahankan asupan kalori yang baik juga dapat dilakukan untuk mendapatkan berat badan yang ideal dan sehat. Faktor-faktor seperti jam tidur, olahraga dan gaya hidup sama-sama menentukan penambahan dan penurunan berat badan.

Makan makanan yang tidak sesuai dengan tubuh Anda dapat mengganggu mikrobioma usus Anda, yang akhirnya berdampak pada produksi serotonin.

Mengelola kesehatan pencernaan penting karena membantu metabolisme dan pemeliharaan berat badan. Inilah sebabnya mengapa penting untuk makan makanan sehat. Berikut adalah daftar makanan dan minuman sehat yang mungkin ingin Anda coba.

Teh

Baik teh hijau dan teh hitam dapat mendukung penurunan berat badan karena adanya antioksidan epigallocatechin gallate, yang berperan penting dalam detoksifikasi, metabolisme dan mendukung pembentukan energi.

Buah-buahan

Buah beri baik untuk kesehatan karena kaya akan polifenol dan flavonoid, yang dikenal dapat menurunkan stres oksidatif, penyebab di balik banyak penyakit. Buah beri misalnya bisai membantu memerangi sindrom metabolik. Buah jeruk juga mengandung fitonutrien yang memberikan beberapa manfaat kesehatan.

Sayuran

Sayuran seperti kangkung, bayam, salad sayuran, brokoli, kubis Brussel, kubis, kembang kol dan bok choy dipenuhi dengan senyawa bioaktif. Mereka mengandung serat yang dibutuhkan untuk pencernaan, yang memastikan nutrisi cukup diserap dan menjaga kondisi pencernaan.

Probiotik

Peran probiotik adalah untuk mempertahankan mikrobioma usus yang seimbang, yang membantu pencernaan yang baik dan secara bersamaan mengelola berat badan sebagai hasilnya. Ini juga menurunkan peradangan dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Ikan salmon

Salmon tidak mengandung kalori, tetapi juga berkontribusi untuk memberikan perasaan kenyang dan kepuasan setelah makan karena memiliki protein tinggi dan lemak sehat.

Telur

Jika dimakan berlebihan, telur dapat meningkatkan kolesterol jahat. Meski demikian, sebuah penelitian yang dilakukan pada wanita yang kelebihan berat badan menemukan bahwa mereka yang makan telur mengalami rasa kenyang yang lebih tinggi. Ini berarti bisa membantu Anda yang ingin mencapai berat badan ideal.

(Foto: Medical Daily)

SHARE TO SOCIAL MEDIA

YesDok is an ehealth service that is reachable through mobile platform which is very powerful and easy to use. Penetrating 17.504 islands and 260 million users in Indonesia.

DMCA.com Protection Status

   

CONTACT
  Corporate Info :
info@yesdok.com
  Customer Service :
help@yesdok.com
GUIDE
FOLLOW US
   

COPYRIGHT ©2022 ALL RIGHTS RESERVED BY YesDok