0 Point
Buah dan sayuran

Makanan Sehat yang Penting Dikonsumsi Selama Pandemi Covid-19

Mengapa menerapkan diet sehat selama pandemi sangatlah penting? Selain menjaga anda agar tetap bugar, konsumsi makanan sehat dengan tepat selain menjaga kebersihan diri saat pandemi bisa menjauhkan anda dari berbagai macam penyakit.

”Pandemi Covid-19 telah menyebabkan banyak perubahan signifikan dalam kehidupan kita sehari-hari, dan ini berlaku pada bagaimana kita menjalankan diet sehat dan menjaga kesehatan kita,” kata ahli gizi dari Cloudnine Group of Hospital, India, dr Nisha. 

Menurutnya, praktik higienis yang tepat tidak akan banyak berpengaruh jika kita tidak memperhatikan sistem kekebalan tubuh dan malah menambah berat badan yang tidak diinginkan akibat dari pola makan yang buruk.

Berikut adalah makanan yang dapat Anda sertakan dalam menu anda untuk mendukung sistem kekebalan tubuh selama pandemi.

1. Protein

Anda bisa mengonsumsi kacang merah, buncis dan kacang hitam karena sangat kaya akan serat, vitamin dan mineral. Makanan tersebut juga sumber yang lebih baik daripada produk hewani dalam hal nutrisi.

2. Buah dan sayuran

WHO merekomendasikan untuk kita konsumsi buah dan sayuran. Cobalah untuk menyiapkan buah-buahan yang kaya vitamin C, vitamin A dan vitamin B dseperti kiwi, jeruk, apel, semangka, pir karena kandungan vitaminnya penting untuk menjaga kekebalan tubuh Anda.

3. Rempah-rempah

Rempah-rempah adalah salah satu bahan yang paling mudah disimpan, namun penting juga untuk mengetahui apa yang paling Anda butuhkan. Anda bisa menyimpan garam, bubuk cabai merah, jintan, ketumbar, kunyit, dan bahan tersebut cukup untuk menghasilkan rasa yang lezat pada makanan anda. 

“Saat menyiapkan makanan untuk diri sendiri dan orang lain, sangat penting untuk mengikuti standar praktik kebersihan makanan yang baik untuk menghindari kontaminasi makanan,” ujar dr Nisha. 

(Foto : vivaliti.com)

SHARE TO SOCIAL MEDIA

YesDok is an ehealth service that is reachable through mobile platform which is very powerful and easy to use. Penetrating 17.504 islands and 260 million users in Indonesia.

DMCA.com Protection Status

   

CONTACT
  Corporate Info :
info@yesdok.com
  Customer Service :
help@yesdok.com
GUIDE
FOLLOW US
   

COPYRIGHT ©2022 ALL RIGHTS RESERVED BY YesDok