0 Point
manula

Makanan Sehat untuk Tingkatkan Kekebalan Tubuh Lansia

Ketika Anda menua, indera perasa pada lidah Anda mulai kehilangan fungsi keseluruhannya. Ini adalah salah satu alasan utama mengapa orang dewasa yang lebih tua cenderung menjadi rewel tentang makanan yang mereka makan.

Setelah usia 65 tahun, sistem kekebalan dalam tubuh Anda juga semakin lemah, membuat seseorang rentan terhadap beberapa masalah kesehatan.

Sistem kekebalan yang berfungsi dengan baik membantu menghilangkan benda asing dan sel-sel ganas dari sistem dan membantu mengatur respons kekebalan terhadap pemicu eksternal yang tidak berbahaya seperti makanan, atau jaringan tubuh.

Di tengah pandemi virus corona, para ahli kesehatan telah menunjukkan bahwa, walaupun sangat penting untuk menerapkan standar kebersihan seperti sering mencuci tangan, seseorang juga harus mengkonsumsi makanan yang dapat membantu meningkatkan kekebalan mereka.

Berikut ini adalah beberapa makanan sehat yang dapat membantu meningkatkan kekebalan pada orang yang berusia di atas 65 tahun.

Ubi

Kaya akan beta karoten dan vitamin A, ubi dikemas dengan antioksidan yang dapat memberi manfaat pada sistem kekebalan tubuh orang dewasa yang lebih tua. Sumber makanan ini juga kaya akan karbohidrat baik yang baik untuk dikonsumsi paling tidak sekali dalam seminggu.

Bayam

Sayuran satu ini kaya vitamin C, dan dikemas dengan banyak antioksidan dan beta karoten. Bayam juga kaya akan vitamin K yang baik untuk kekebalan tubuh orang dewasa yang lebih tua.

Telur

Telur mengandung protein dan vitamin yang dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh, telur disebut juga sebagai “gudang” vitamin dan mineral yang diperlukan untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh orang dewasa yang lebih tua

Yogurt

Mengkonsumsi yoghurt dapat membantu memperkuat saluran usus, yang akan membantu mencegah penyakit gastrointestinal. Yoghurt penuh dengan probiotik (bakteri baik) yang membantu menghancurkan bakteri jahat di perut dan merupakan penguat kekebalan tubuh .

Air Mineral

Sangat penting bagi orang tua untuk minum setidaknya delapan gelas air per hari untuk menjaga kesehatan dan menurunkan kemungkinan flu atau pilek. Menjaga diri terhidrasi dapat membantu fungsi sistem kekebalan tubuh. 

(Foto: fazarosta)

SHARE TO SOCIAL MEDIA

YesDok is an ehealth service that is reachable through mobile platform which is very powerful and easy to use. Penetrating 17.504 islands and 260 million users in Indonesia.

DMCA.com Protection Status

   

INDONESIA
SINGAPORE
YesDok Pte. Ltd.
LAYANAN PENGADUAN KONSUMEN
  Customer Service :
help@yesdok.com
 
Direktorat Jendral Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga-Kementerian Perdagangan RI
: +6285311111010
CONTACT
  Corporate Info :
info@yesdok.com
GUIDE
FOLLOW US
   

COPYRIGHT ©2022 ALL RIGHTS RESERVED BY YesDok