0 Point
Anak Makan Telur

Makanan Ini Dapat Tingkatkan Kekebalan Tubuh pada Anak

Sistem kekebalan tubuh berperan penting dalam melindungi tubuh kita dari ancaman penyakit yang disebabkan oleh bakteri, virus, dan patogen lainnya. Sistem kekebalan yang berfungsi dengan baik dapat membantu mematikan serangan dari luar sehingga kita aman dari penyakit.

Di tengah pandemi COVID-19, para ahli kesehatan telah menunjukkan, meskipun penting untuk terus menjaga protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan, namun meningkatkan kekebalan tubuh juga tak kalah pentingnya.

Meningkatkan sistem kekebalan tubuh anak juga menjadi tugas penting bagi orang tua, selain meningkatkan sistem kekebalan tubuh dirinya. Salah satu cara terbaik untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh anak adalah dengan memberinya asupan nutrisi yang tepat. Berikut ini rekomendasi makanan dengan kandungan nutrisi yang baik untuk sistem kekebalan tubuh si kecil:

Telur

Telur bisa menjadi pilihan sarapan yang sangat sehat untuk anak-anak. Ini karena telur kaya akan protein dan vitamin, yang dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Selain itu, telur juga sarat dengan antioksidan yang sangat bermanfaat bagi anak.

Bayam

Kaya akan vitamin C, dikemas dengan antioksidan yang tinggi, dan beta karoten, bayam adalah makanan terbaik untuk dikonsumsi oleh anak. Sayuran berdaun hijau ini bermanfaat dalam meningkatkan kemampuan sistem kekebalan tubuh dalam melawan infeksi yang mencoba masuk dan menyerang tubuh.

Yoghurt

Makan yoghurt dapat membantu memperkuat saluran usus pada anak-anak untuk mencegah penyakit gastrointestinal. Yoghurt penuh dengan probiotik yang membantu menghancurkan bakteri jahat di perut, sehingga akan sangat baik untuk sistem kekebalan tubuh anak.

Salmon

Salmon juga dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan sistem kekebalan pada anak-anak. Salmon kaya akan asam lemak omega-3 yang membantu perkembangan otak. Salmon juga meningkatkan kekuatan penglihatan pada anak-anak, yang kemudian akan sangat baik untuk kesehatan matanya. Namun, penting untuk diingat bahwa sangat direkomendasikan untuk tidak memberikan salmon mentah pada anak, karena dapat memicu reaksi toksik.

Bawang putih

Bawang putih memiliki sifat antivirus dan antibakteri dan juga merangsang produksi sel darah putih di dalam tubuh. Ini membuat bawang putih sangat baik dalam mencegah penyakit pada anak. Namun, jangan memberikan bawang putih dalam jumlah yang besar pada anak, karena ini mungkin bisa merugikan sistem pencernaannya.

SHARE TO SOCIAL MEDIA

YesDok is an ehealth service that is reachable through mobile platform which is very powerful and easy to use. Penetrating 17.504 islands and 260 million users in Indonesia.

DMCA.com Protection Status

   

CONTACT
  Corporate Info :
info@yesdok.com
  Customer Service :
help@yesdok.com
GUIDE
FOLLOW US
   

COPYRIGHT ©2022 ALL RIGHTS RESERVED BY YesDok