0 Point
Baca buku

Lakukan Hal Ini Saat Kondisi Perut Masih Kosong

Saat baru bangun tidur, perut kita kosong setelah semalaman tertidur dan tidak makan sesuatu apapun. Biasanya, banyak orang langsung menuju meja makan untuk mengisi kekosongan perut mereka karena rasa lapar mulai tidak tertahankan. Padahal, ada beberapa hal yang sebenarnya baik untuk dilakukan saat kondisi perut masih kosong.

Minum air merupakan satu hal yang sebaiknya harus segera Anda lakukan saat perut masih kosong. Air putih dapat membantu tubuh lebih sehat dan bugar. Selain itu, banyak ahli kesehatan berpendapat, mengonsumsi satu atau dua siung bawang putih saat perut masih kosong, bermanfaat untuk membantu meningkatkan fungsi asam lambung dengan baik, dan mengatasi beberapa masalah di area perut.

Tak hanya itu, beberapa hal ini juga baik dilakukan saat perut masih kosong:

Minum segelas air

Meminum segelas air putih saat kondisi perut masih kosong, akan sangat baik dalam  membantu rencana penurunan berat badan. Tak hanya itu, segelas air putih yang diminum saat kondisi perut masih kosong juga baik untuk membantu Anda tetap aktif sepanjang hari.

Berolahraga

Olahraga dengan kondisi perut yang masih kosong justru efektif untuk membakar lebih banyak kalori, dibandingkan ketika Anda berolahraga dengan kondisi perut sudah terisi sarapan. Ini bisa menjadi rencana yang baik bagi Anda yang ingin menurunkan berat badan.

Konsumsi obat-obatan tertentu

Beberapa obat lebih efektif mengeluarkan khasiatnya jika dikonsumsi saat kondisi perut masih kosong. Misalnya obat untuk penyakit tuberculosis, ini bisa bekerja dengan baik saat dikonsumsi dengan kondisi perut yang kosong. Tapi, Anda tetap harus mengonsultasikannya terlebih dahulu dengan dokter sebelum melakukannya.

Meningkatkan konsentrasi

Kondisi perut yang kosong dapat membantu otak untuk berpikir lebih fokus dan lebih berkonsentrasi. Oleh karena itu, inilah saat yang tepat bagi Anda untuk mengambil keputusan, membaca buku, atau belajar karena fungsi otak akan bekerja lebih maksimal.

(Foto: goldenguide.org.uk)

SHARE TO SOCIAL MEDIA

YesDok is an ehealth service that is reachable through mobile platform which is very powerful and easy to use. Penetrating 17.504 islands and 260 million users in Indonesia.

DMCA.com Protection Status

   

CONTACT
  Corporate Info :
info@yesdok.com
  Customer Service :
help@yesdok.com
GUIDE
FOLLOW US
   

COPYRIGHT ©2022 ALL RIGHTS RESERVED BY YesDok