0 Point
Ketiak

Ketiak Menggelap? Lakukan Ini

Ketiak yang gelap sering merupakan gejala akantosis nigrikans. Masalah pada kulit ini biasanya terjadi pada orang yang memiliki kondisi medis yang mendasarinya, seperti diabetes atau obesitas.

Perubahan warna ketiak yang menjadi gelap tidak perlu dikhawatirkan. Namun biasanya, seseorang akan tidak nyaman dengan tampilannya. Ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk mengatasi ketiak yang gelap, yakni:

Melembapkan ketiak

Mencukur atau mencabut bulu ketiak terlalu sering dapat membuat ketiak menjadi gelap. Untuk itu, penggunaan pelembap dapat membantu mengurangi iritasi ketiak. Pastikan untuk selalu menggunakan sabun atau krim cukur sebelum bercukur, terutama bagi Anda yang memiliki jenis kulit sensitif.

Oleskan losion pelembap yang tidak beraroma pada ketiak setelah bercukur, untuk mengurangi iritasi dan mencegah perubahan warna pada kulit.

Terapi laser

Terapi laser dapat membantu mengurangi ketebalan kulit yang sering terjadi bersamaan dengan penggelapan kulit. Mengurangi ketebalan kulit dapat membuat ketiak tampak lebih cerah. Terapi laser juga dapat menghambat pertumbuhan rambut, yang kemudian mengurangi kebutuhan untuk bercukur terlalu sering.

Pengobatan alami

Beberapa orang mungkin lebih nyaman menggunakan pengobatan alami untuk mengatasi masalah ketiak yang gelap. Beberapa pengobatan alami yang bisa membantu mengatasi kulit ketiak yang gelap adalah:

  • Jus lemon
  • Susu
  • Kunyit

Namun penting untuk dicatat, beberapa pengobatan alami ini bisa menyebabkan efek samping. Jus lemon misalnya, dapat membuat kulit menjadi kering dan mengiritasi kulit. Yang terbaik adalah dengan berkonsultasi dengan dokter kulit sebelum mencoba pengobatan alami untuk kulit ketiak yang gelap.

(Foto: cosmo.ph)

SHARE TO SOCIAL MEDIA

YesDok is an ehealth service that is reachable through mobile platform which is very powerful and easy to use. Penetrating 17.504 islands and 260 million users in Indonesia.

DMCA.com Protection Status

   

CONTACT
  Corporate Info :
info@yesdok.com
  Customer Service :
help@yesdok.com
GUIDE
FOLLOW US
   

COPYRIGHT ©2021 ALL RIGHTS RESERVED BY YesDok