0 Point

Ini Solusi untuk Bau Urine Tak Sedap

Urine yang berbau bukan lah satu hal yang menyenangkan, terlebih jika Anda harus buang air kecil (BAK) di tempat umum. Urine yang bau tentu menjadi hal yang memalukan di beberapa momen.

Pada sebagian besar kasus, bau urine tak sedap disebabkan oleh infeksi saluran kemih. Ketika saluran kemih terinfeksi, urine yang keluar akan mengandung nanah dan juga bakteri di dalamnya. Sel-sel nanah dalam urinelah yang bertanggung jawab atas bau tak sedap yang dikeluarkan urine.

Kondisi lain yang dapat menyebabkan urine Anda berbau tak sedap ialah dehidrasi. Bau urine sedikit banyaknya dapat mengindikasikan kondisi kesehatan dalam tubuh Anda. Oleh karena itu, Anda harus selalu tanggap terhadap segala hal yang terjadi di tubuh Anda, dan melakukan tindakan pengobatan secepatnya.

Berikut ini merupakan beberapa pengobatan alami yang bisa Anda manfaatkan untuk mengatasi urine yang berbau:

Detoksifikasi

Penumpukan racun dalam tubuh, dapat menjadi salah satu penyebab timbulnya bau tak sedap pada urine. Oleh sebab itu, Anda harus rajin mendetoksifikasi sistem tubuh Anda, salah satu caranya ialah dengan meminum air lemon saat perut masih kosong di pagi hari.

Hidrasi

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, dehidrasi termasuk salah satu biang kerok dari urine yang berbau. Inilah mengapa Anda harus lebih rajin lagi untuk menghidrasi tubuh Anda dengan baik. Minumlah air kurang lebih 8 gelas sehari untuk terhindar dari dehidrasi yang merugikan tubuh.

Hindari beberapa jenis pakaian

Pastikan Anda selalu memakai pakaian dalam yang nyaman dan tidak ketat. Pilihlah juga pakaian dalam yang berbahan katun. Ini akan menjauhkan Anda dari beberapa masalah yang bisa menyerang organ intim Anda.

(Foto: buoyhealth.com)

SHARE TO SOCIAL MEDIA

YesDok is an ehealth service that is reachable through mobile platform which is very powerful and easy to use. Penetrating 17.504 islands and 260 million users in Indonesia.

DMCA.com Protection Status

   

CONTACT
  Corporate Info :
info@yesdok.com
  Customer Service :
help@yesdok.com
GUIDE
FOLLOW US
   

COPYRIGHT ©2022 ALL RIGHTS RESERVED BY YesDok