0 Point
Tenggorokan kering

Ini Penyebab Tenggorokan Kering!

Tenggorokan kering bisa menyebabkan iritasi dan terkadang terasa sangat menyakitkan. Meski begitu, tenggorokan kering umumnya bukanlah gejala dari kondisi yang serius. Sebagian besar kasus tenggorokan kering merupakan gejala dari kondisi kesehatan yang tidak serius atau hanya menjadi masalah kecil.

Namun, tetap saja kondisi ini tak boleh disepelekan. Anda harus mengambil beberapa tindakan pencegahan jika menderita tenggorokan kering, agar kondisi ini tak berlarut lama atau malah menciptakan masalah lain.

Ada beberapa alasan mengapa Anda bisa mengalami kondisi tenggorokan kering, seperti:

Tidur dengan mulut terbuka

Ini merupakan alasan paling umum di balik kondisi tenggorokan Anda yang kering. Tanpa sadar, kita sering sekali tidur dengan mulut terbuka. Ini membuat tenggorokan kering karena terlalu banyak udara yang masuk dan mengeringkan liur di mulut Anda. Tak heran, jika Anda terbangun dengan tenggorokan yang kering keesokan paginya.

Flu

Flu juga bisa menjadi alasan, mengapa Anda mengalami kondisi tenggorokan kering. Flu adalah penyakit pernapasan, jika Anda terserang flu, maka sudah pasti tenggorokan Anda akan mengalami masalah.

Dehidrasi

Dehidrasi sudah tidak diragukan lagi, merupakan salah satu alasan paling umum mengapa tenggorokan Anda terasa kering. Coba ingat, sudahkah Anda cukup minum setiap harinya? Ketika tubuh mengalami dehidrasi, tidak akan ada cukup air liur yang akan diproduksi, sehingga menyebabkan tenggorokan terasa kering.

Pilek

Pilek merupakan infeksi paling umum yang terjadi pada banyak orang. Alasan di balik tenggorokan yang kering bisa jadi akibat pilek. Selain kering, tenggorokan juga kerap terasa gatal dan teriritasi.

Radang tenggorokan

Radang tenggorokan biasanya disebabkan oleh infeksi bakteri. Saat mengalami kondisi ini, Anda mungkin akan mengalami sakit tenggorokan yang sangat parah. Dalam beberapa kasus, kondisi ini juga menyebabkan tenggorokan terasa kering.

SHARE TO SOCIAL MEDIA

YesDok is an ehealth service that is reachable through mobile platform which is very powerful and easy to use. Penetrating 17.504 islands and 260 million users in Indonesia.

DMCA.com Protection Status

   

CONTACT
  Corporate Info :
info@yesdok.com
  Customer Service :
help@yesdok.com
GUIDE
FOLLOW US
   

COPYRIGHT ©2022 ALL RIGHTS RESERVED BY YesDok