0 Point
tangan pucat

Ini Penyebab Telapak Tangan Anda Pucat

Pucat merupakan kondisi klinis dimana aliran darah atau kandungan oksigen di dalam darah berkurang. Kulit yang pucat bisa mengindikasi masalah kesehatan yang sedang Anda alami, salah satunya dilihat dari telapak tangan yang pucat. Berikut ini penyebab telapak tangan Anda pucat yang wajib Anda ketahui:

Anemia

Kondisi tangan normal bias any berwarna kemerahan. Namun bila Anda menderita anemia, telapak tangan Anda akan terlihat pucat. Karena anemia berkaitan dengan kadar hemoglobin sehingga aliran darah tidak dapat mencapai ke bagian tepi organ tubuh salah satunya adalah telapak tangan.

Gangguan emosional

Gangguan emosional seperti rasa gelisah dan takut yang berlebihan bisa membuat telapak tangan Anda pucat. Gangguan emosional ini dapat membuat sinkop vasovagal atau suatu reaksi berlebihan pada tubuh karena pemicu tertentu. Pemicu umum berupa ketegangan, stres, lama berdiri, paparan panas, atau melihat darah. Gejala termasuk pucat, mual, berkeringat, detak jantung yang cepat, dan pingsan.

Hipoglikemia

Hipoglikemia merupakan kondisi saat kadar gula darah Anda rendah. Gejalanya bisa muncul tiba-tiba dan gejala pada setiap orang sangat bervariasi mulai dari ringan hingga berat. Salah satu tanda seseorang mengalami hipoglikemia adalah telapak tangan yang pucat, gemetar, keringat berlebihan, kejang, penglihatan kabur hingga penurunan kesadaran.

Radang  dingin

Radang dingin atau frostbite merupakan kondisi dimana kulit dan jaringan tepat dibawah kulit membeku. Frostbite kebanyakan memengaruhi bagian tubuh kecil yang terbuka seperti jari tangan dan kaki. Tidak heran jika hal ini dapat membuat kulit menjadi pucat. Dengan radang dingin, kulit akan sangat dingin, kemudian mati rasa dan pucat.

Gangguan pernapasan

Gangguan pernapasan yang cukup parah dapat membuat telapak tangan menjadi pucat. Apalagi jika gangguan pernapasan ini terjadi disertai dengan sesak napas, maka aliran darah terhambat dan oksigen dalam tubuh pun tidak dapat menyebar ke seluruh tubuh sehingga telapak tangan menjadi pucat. Beberapa gangguan pernapasan yang menyebabkan kulit pucat diantaranya kanker paru-paru, asma, syok anafilaksis dan penyakit paru-paru obstruktif kronik.

(Foto: the indian express)

SHARE TO SOCIAL MEDIA

YesDok is an ehealth service that is reachable through mobile platform which is very powerful and easy to use. Penetrating 17.504 islands and 260 million users in Indonesia.

DMCA.com Protection Status

   

CONTACT
  Corporate Info :
info@yesdok.com
  Customer Service :
help@yesdok.com
GUIDE
FOLLOW US
   

COPYRIGHT ©2022 ALL RIGHTS RESERVED BY YesDok