0 Point
Otot

Ingin Membangun Otot? Perhatikan Tips Ini

Maraknya penyebaran virus Corona membuat pemerintah menyarankan seluruh masyarakat untuk menghabiskan waktu di rumah saja, agar bisa memperlambat penyebaran virus. Hampir seluruh sekolah diliburkan, dan banyak pula karyawan kantoran yang terpaksa bekerja dari rumah agar tak terpapar virus Corona.

Selagi mengisolasi diri di rumah, ini merupakan waktu dan kesempatan yang baik untuk melakukan latihan fisik guna meningkatkan daya tahan tubuh dengan bonus membesarkan otot. Ya, di tengah-tengah pandemi seperti ini, kita sangat disarankan untuk menjaga tubuh tetap sehat dan bugar. Ini semua dilakukan untuk meningkatkan daya tahan tubuh sehingga virus tak sanggup menginfeksi.

Melakukan latihan fisik merupakan salah satu kegiatan yang disarankan untuk dilakukan di rumah. Bagi Anda yang juga terobsesi untuk membesarkan otot, kali ini kami akan membagikan tips yang dapat membantu Anda mencapai tujuan ini.

Selain mempertahankan diet dan gaya hidup sehat, berikut yang bisa Anda lakukan untuk membesarkan otot-otot dalam tubuh:

Perhatikan intensitas latihan

Jika Anda mendambakan pembentukan otot yang besar, maka Anda harus memerhatikan intensitas latihan fisik Anda. Teruslah bergerak untuk meningkatkan aliran darah ke otot-otot dalam tubuh Anda. Istirahat di sela-sela latihan juga diperlukan, tapi pastikan Anda tidak beristirahat terlalu lama.

Latihan angkat beban

Ingin membangun otot-otot dalam tubuh? Maka latihan angkat beban sudah pasti harus Anda jalankan. Mulailah dulu dari beban yang tidak terlalu berat, sehingga tak memaksa otot Anda terlalu keras. Namun secara perlahan, tingkatkan bobot beban untuk membiasakan tubuh dan membangun otot lebih cepat.

Fokus pada otot besar lebih dahulu

Mengutamakan fokus pada latihan untuk otot besar sangat disarankan, sebab latihan ini membutuhkan lebih banyak energi. Jadi, sebelum tubuh Anda sudah terlanjur lelah cobalah untuk melakukan latihan ini lebih dulu.

Diet sehat

Diet saja tak cukup untuk memangkas kelebihan lemak di dalam tubuh. Lakukan latihan untuk seluruh tubuh secara intensif dan jangan lupa untuk menerapkan diet sehat setiap hari. Diet tak melulu soal pengurangan asupan lemak, lemak baik bahkan dibutuhkan oleh tubuh, jadi pilihlah makanan yang banyak mengandung nutrisi.

Tingkatkan asupan protein

Baik sekadar menurunkan berat badan atau juga ingin membangun otot, konsumsi makanan berprotein merupakan suatu kewajiban. Penuhi kebutuhan protein Anda setiap hari jika Anda menginginkan tubuh yang bugar dengan otot-otot yang besar. Variasikan sumber protein dalam menu harian Anda agar tak terasa membosankan.

Makan sebelum tidur

Banyak yang tidak menyadari fakta bahwa ketika Anda tidur, tubuh Anda mengekstrak asam amino dari otot untuk mengisi otak Anda. Asam amino ini berfungsi sebagai pembakar lemak. Oleh karena itu, tingkatkan asupan protein yang lambat dicerna seperti selai kacang atau keju cottage untuk menjaga tubuh tetap kaya akan nutrisi bahkan ketika Anda tidur. Hal ini juga akan memicu metabolisme dalam tubuh Anda.

(Foto: healthline.com)

SHARE TO SOCIAL MEDIA

YesDok is an ehealth service that is reachable through mobile platform which is very powerful and easy to use. Penetrating 17.504 islands and 260 million users in Indonesia.

DMCA.com Protection Status

   

CONTACT
  Corporate Info :
info@yesdok.com
  Customer Service :
help@yesdok.com
GUIDE
FOLLOW US
   

COPYRIGHT ©2022 ALL RIGHTS RESERVED BY YesDok