0 Point

Hindari 5 Makanan yang Bikin Keputihan Tidak Normal

Keputihan menjadi salah satu masalah yang kerap kali dialami oleh wanita. Keputihan sangat mengganggu aktivitas dan membuat tidak nyaman. Apalagi ditambah jika keputihan tersebut tidak normal.

Keputihan masih terbilang aman jika tidak berbau dan berwarna. Keputihan yang normal juga tidak menimbulkan rasa gatal pada miss V. Penyebab keputihan tidak normal adalah stres, kurang menjaga kebersihan pada area vagina dan juga dari makanan yang dikonsumsi.

Untuk itu, perlu diketahui makanan apa saja yang dapat membuat keputihan tidak normal pada miss V sebagai berikut:

Asparagus

Asparagus memang memiliki manfaat kesehatan. Namun asparagus tidak boleh dikonsumsi secara berlebihan apalagi bagi wanita yang memang memiliki riwayat masalah kesehatan pada organ intim. Asparagus dapat menyebabkan keputihan pada miss V dan juga memengaruhi pH vagina sehingga dapat memicu bau menyengat dari organ kemaluan.

Makanan manis

Makanan manis atau yang mengandung banyak gula dapat menyebabkan keputihan pada wanita. Hal ini pun disampaikan oleh Christine Greves, MD, seorang ahli Obstetric dan Gynecology. Ia mengatakan bahwa gula menjadi salah satu yang bisa memunculkan pertumbuhan jamur, khususnya di vagina.

Tape

Tape adalah makanan yang dibuat dengan proses fermentasi. Makanan tersebut bisa membuat keputihan semakin parah dan gatal. Serta memicu produksi lendir yang berlebihan pada vagina. Untuk itu sebaiknya jangan mengonsunsi tape atau makanan fermentasi secara berlebihan.

Karbohidrat kompleks

Sebuah penelitian dari University of Maryland mengungkapkan bahwa ada beberapa makanan yang mengandung karbohidrat kompleks sangat memengaruhi masalah kesehatan vagina. Karbohidrat kompleks dapat meningkatkan risiko bakteri vaginosis atau infeksi jamur. Selain itu juga menciptakan tempat untuk bakteri berkembang biak.

Buah nanas dan mentimun

Kedua buah ini juga dipercaya dapat menyebabkan keputihan pada wanita. Karena buah nanas dan mentimun memiliki kecenderungan untuk meningkatkan produksi lendir pada Miss V Anda. 

(Foto: my food and family)

SHARE TO SOCIAL MEDIA

YesDok is an ehealth service that is reachable through mobile platform which is very powerful and easy to use. Penetrating 17.504 islands and 260 million users in Indonesia.

DMCA.com Protection Status

   

CONTACT
  Corporate Info :
info@yesdok.com
  Customer Service :
help@yesdok.com
GUIDE
FOLLOW US
   

COPYRIGHT ©2022 ALL RIGHTS RESERVED BY YesDok