0 Point
Makan

Habis Olahraga, Boleh Makan, Nggak?

Usai berolahraga, tubuh biasanya merasa lelah, haus, dan lapar. Tapi, bolehkah makan setelah berolahraga?

Makan setelah berolahraga diperbolehkan, terutama jika Anda ingin mengonsumsi makanan atau minuman yang tinggi protein. Makan setelah berolahraga bertujuan untuk memberikan otot Anda protein dan energi yang diperlukan.

Tak hanya itu, berikut juga merupakan beberapa alasan lain, mengapa Anda boleh makan setelah berolahraga:

Kebutuhan otot

Otot-otot dalam tubuh juga membutuhkan makanan. Makanan dapat membantu otot memperbaiki diri setelah berolahraga.

Kebutuhan nutrisi

Otot-otot dalam tubuh tidak dapat tumbuh, kecuali menerima nutrisi yang tepat dari makanan yang Anda konsumsi. Protein merupakan nutrisi penting yang dapat membantu membangun otot dalam tubuh Anda.

Memicu energi

Tak hanya membangun otot, makanan juga dapat menyediakan energi. Makan setelah berolahraga akan membuat tubuh Anda tetap berenergi dan tidak lemas selama beraktivitas.

Tubuh dapat mencerna makanan dengan baik

Makanan yang dicerna segera setelah latihan fisik intens akan diserap tubuh lebih cepat. Saat tubuh Anda membutuhkan energi, di saat itulah tingkat penyerapan menjadi lebih baik.

Elektrolit

Latihan fisik yang intens membuat tubuh mengeluarkan lebih banyak keringat, sehingga Anda pun kehilangan lebih banyak elektrolit. Untuk itu, usai berolahraga, Anda perlu mengisi ulang elektrolit dalam tubuh, dan ini bisa dilakukan dengan makan dan minum setelah berolahraga.

(Foto: independent.co.uk)

SHARE TO SOCIAL MEDIA

YesDok is an ehealth service that is reachable through mobile platform which is very powerful and easy to use. Penetrating 17.504 islands and 260 million users in Indonesia.

DMCA.com Protection Status

   

CONTACT
  Corporate Info :
info@yesdok.com
  Customer Service :
help@yesdok.com
GUIDE
FOLLOW US
   

COPYRIGHT ©2022 ALL RIGHTS RESERVED BY YesDok