0 Point
Teh hijau.

Efek Teh Hijau Dalam Penurunan Berat Badan

Teh hijau memiliki beberapa manfaat bagi kesehatan tubuh, termasuk penurunan berat badan, karena kandungan nutrisi dan antioksidannya.

Teh hijau telah lama digunakan dalam pengobatan tradisional Tiongkok untuk mengobati berbagai kondisi mulai dari sakit kepala hingga penyembuhan luka.

Penurunan berat badan dan teh hijau

Teh hijau mengandung kafein dan katekin, yang merupakan antioksidan. Penelitian menunjukkan bahwa kedua senyawa ini dapat mempercepat metabolisme tubuh. Katekin berguna dalam memecahkan lemak berlebih dalam tubuh, sementara katekin dan kafein dapat meningkatkan jumlah energi yang digunakan tubuh.

Sebuah ulasan yang diterbitkan pada 2010 menemukan bahwa suplemen teh hijau, yang mengandung katekin atau kafein, memiliki dampak kecil terhadap penurunan berat badan.

Meskipun begitu, sangat penting untuk dicatat bahwa manfaat teh hijau untuk menurunkan berat badan cenderung sangat kecil. Dampak teh hijau tidak menunjukkan efek yang signifikan seperti olahraga.

Rajin berolahraga dan mengonsumsi diet yang sehat adalah cara yang efektif dalam menurunkan berat badan. Minum teh hijau secara bersamaan juga dapat menimbulkan dampak positif.

Bagaimana mengonsumsi teh hijau?

Minum antara 2 dan 3 cangkir teh hijau hangat sepanjang hari harus cukup untuk penurunan berat badan. Jumlah pasti akan bervariasi dari orang ke orang, tergantung pada berapa banyak kafein yang mereka konsumsi dan metabolisme alami mereka.

Walaupun teh hijau memiliki sedikit dampak untuk menurunkan berat badan, teh ini aman untuk dikonsumsi karena kaya akan nutrisi. Namun, beberapa kasus harus diperhatikan, karena dosis tinggi kafein dapat menimbulkan masalah bagi mereka yang berisiko mengalami masalah jantung atau dengan tekanan darah tinggi.

(Foto: newatlas.com)

SHARE TO SOCIAL MEDIA

YesDok is an ehealth service that is reachable through mobile platform which is very powerful and easy to use. Penetrating 17.504 islands and 260 million users in Indonesia.

DMCA.com Protection Status

   

CONTACT
  Corporate Info :
info@yesdok.com
  Customer Service :
help@yesdok.com
GUIDE
FOLLOW US
   

COPYRIGHT ©2022 ALL RIGHTS RESERVED BY YesDok