0 Point
Makanan sehat untuk jantung

Deretan Makanan Sehat Untuk Jantung

Silent killer adalah julukan untuk penyakit jantung. Bagaimana tidak, penyakit jantung bisa tiba-tiba menyerang siapa pun, kapan dan dimana saja. Bahkan sampai saat ini, penyakit jantung masih menjadi penyakit mematikan nomor satu di dunia.

Untuk mencegah penyakit jantung, selain menjalankan hidup sehat dengan berolahraga tentunya didukung dengan makanan sehat. Ada beberapa makanan yang baik bagi kesehatan jantung. Berikut rekomendasi makanan untuk jantung sehat:

Kacang hitam

Kacang hitam adalah salah satu makanan bernutrisi yang baik bagi jantung. Karena kacang hitam mengandung folat, antioksidan dan magnesium. Dimana ketiga nutrisi tersebut dapat membantu menurunkan tekanan darah. Serta kandungan serat pada kacang hitam mampu mengontrol kolestrol dan gula darah.

Salmon

Ikan salmon kaya akan omega-3. Omega-3 sendiri merupakan lemak sehat yang dapat membantu mengurangi risiko gangguan ritme jantung dan menurunkan tekanan darah. Asosiasi Amerika Serika merekomendasikan dua porsi salmon dalam seminggu.

Almond

Almond merupakan jenis kacang-kacangan yang mengandung serat, sterol dan lemak yang baik untuk kesehatan jantung. Anda bisa mengonsumsi segenggam kacang almond dalam sehari untuk menurunkan kolestrol jahat.

Tahu

Siapa sangka makanan sederhana ini ternyata baik bagi kesehatan jantung. Tahu mengandung mineral yang tinggi, serat dan lemak gak jenuh ganda.

Oatmeal

Sudah bukan rahasia lagi jika oatmeal menjadi makanan bagi yang cocok untuk jantung. Kandungan serat yang tinggi pada oatmeal dapat menurunkan kolestrol jahat. Tak heran, jika banyak oatmeal yang dijual dipasaran dengan membawa tema kesehatan jantung.

Minyak zaitun

Minyak zaitun adalah minyak yang mengandung lemak sehat terbuat dari buah zaitun yang dihancurkan. Minyak zaitun mengandung antioksidan yang mampu melindungi pembuluh darah dan dapat menurunkan kadar kolestrol.

Kenari

Masih seputar kacang, kenari mengandung omega-3, lemak sehat yang biasanya disebut lemak tak jenuh tunggal dan serat. Kenari dapat membantung Anda dalam melindungi arteri jantung dari peradangan. 

(Foto: keena's kitchen)

SHARE TO SOCIAL MEDIA

YesDok is an ehealth service that is reachable through mobile platform which is very powerful and easy to use. Penetrating 17.504 islands and 260 million users in Indonesia.

DMCA.com Protection Status

   

CONTACT
  Corporate Info :
info@yesdok.com
  Customer Service :
help@yesdok.com
GUIDE
FOLLOW US
   

COPYRIGHT ©2022 ALL RIGHTS RESERVED BY YesDok