0 Point
teh manis

Dampak Minum Teh Manis Setiap Buka Puasa

Setelah menahan lapar dan haus selama kurang lebih 14 jam, meminum minuman segar saat berpuasa mungkin adalah pilihan bagi sebagian besar orang. Minuman menyegarkan yang simple dan sering dijadikan menu minuman andalan orang Indonesia adalah teh manis. Terlebih teh manis tetap menyegarkan saat disajikan dingin maupun panas. Tapi adakah dampak minum teh manis setiap hari untuk berbuka puasa?

Mengonsumsi teh manis untuk berbuka puasa memang tidak ada larangannya. Selama teh manis dikonsumsi dalam jumlah yang tidak berlebihan. Selama berpuasa gula darah seseorang mengalami penurunan. Dengan mengonsumsi teh manis Hal ini dapat membantu meningkatkan nya. Namun bukan berarti orang yang berbuka puasa diperbolehkan terlalu sering atau mengonsumsi teh manis dalam jumlah yang banyak. Karena kandungan gula yang tinggi pada teh manis dapat mengganggu asupan gula harian Anda. Berikut dampak minum teh manis setiap buka puasa yang harus diketahui:

Meningkatkan berat badan

Minum teh manis dapat membuat anda mengalami kenaikan berat badan. Karena kandungan gula dalam teh manis dapat menambah asupan kalori ke tubuh anda tanpa disadari. Minuman Manis juga tidak membuat anda menjadi lebih kenyang meski mengandung gula dan kalori yang sama padatnya dengan makanan. Hal ini sangat berbahaya karena dapat menyebabkan Anda berlebihan saat makan dan ditambah asupan gula yang berlebihan.

Perut kembung dan mual

Minum teh saat perut kosong dapat berdampak negatif bagi kesehatan tubuh. Salah satunya adalah mempengaruhi aktivitas cairan empedu dalam lambung. Sehingga timbullah rasa mual dan perut kembung. Apalagi jika anda mengonsumsi teh manis yang dicampur dengan susu saat berbuka puasa. Susu mengandung laktosa yang dapat membentuk gas dan mengendap di dalam perut.

Sakit kepala

Teh mengandung kafein. Ketika mengkonsumsi teh untuk berbuka puasa saat perut belum menerima makanan apapun dapat menimbulkan sensasi kurang nyaman seperti rasa pusing. Bahkan parahnya lagi dapat memicu rasa cemas.

Heartburn

Bagi Anda yang memiliki riwayat asam lambung sebaiknya tidak mengonsumsi teh manis secara berlebihan apalagi ketika bulan puasa dan menjadikannya menu buka puasa. Kandungan Kafein pada teh dapat menyebabkan mulas memperburuk gejala asam lambung sehingga memicu heartburn.

(Foto: today show)

SHARE TO SOCIAL MEDIA

YesDok is an ehealth service that is reachable through mobile platform which is very powerful and easy to use. Penetrating 17.504 islands and 260 million users in Indonesia.

DMCA.com Protection Status

   

CONTACT
  Corporate Info :
info@yesdok.com
  Customer Service :
help@yesdok.com
GUIDE
FOLLOW US
   

COPYRIGHT ©2022 ALL RIGHTS RESERVED BY YesDok