0 Point
Jerawat rahang

Cegah Jerawat di Rahang dengan Cara Ini

Jerawat merupakan masalah kulit yang sangat mengganggu. Ini karena jerawat sulit dihilangkan dan bisa tumbuh di banyak tempat, termasuk di rahang. Jerawat yang tumbuh di rahang terjadi paling sering pada orang dewasa. Biasanya masalah ini dikaitkan dengan ketidakseimbangan hormon, seperti saat Premenstrual Syndrome (PMS). Namun, penumpukan kotoran dan sel kulit mati juga bisa menyebabkan terjadinya masalah ini.

Ada beberapa tindakan pencegahan yang bisa membantu Anda terbebas dari masalah jerawat di bagian rahang ini, apa saja?

Jangan menyentuh wajah Anda terlalu sering

Saat melamun, Anda cenderung meletakkan tangan Anda di wajah, dan menyentuh area-area kulit dengan tangan yang kotor. Ini, bisa menyebabkan tumbuhnya jerawat, termasuk di area rahang. Hindari menyentuh wajah Anda dengan tangan yang kotor. Pastikan untuk mencuci tangan terlebih dahulu setiap akan menyentuh wajah, untuk menghindari penyebaran bakteri yang bisa menyebabkan jerawat.

Penggunaan makeup berlebihan

Jerawat yang tumbuh di garis rahang juga bisa terjadi akibat pemakaian makeup atau riasan wajah yang berlebihan. Ini bisa membuat kulit kesulitan bernapas karena menyumbat pori-pori yang akhirnya menyebabkan pertumbuhan jerawat. Saat di rumah, hapus segera riasan dari wajah Anda dan biarkan kulit Anda bernapas lega.

Kurang mengeksfoliasi kulit

Apakah Anda sudah rajin mengeksfoliasi kulit Anda? Eksfoliasi dianjurkan untuk menghilangkan kotoran, minyak, dan sel kulit mati dari wajah, sehingga membantu mencegah pori-pori kulit tersumbat. Lakukan eksfoliasi kulit sebanyak 2-3 kali dalam seminggu untuk mencegah pertumbuhan jerawat di rahang yang tidak diinginkan.

Jauhi makanan berminyak

Kelebihan minyak di kulit bisa menyebabkan jerawat. Mengonsumsi makanan yang dipenuhi minyak, bisa membuat kulit Anda rentan berjerawat. Perhatikan lagi pola makan Anda, dan pastikan, hanya makanan yang sehat dan bernutrisi yang masuk ke dalam tubuh. Mulailah mengonsumsi makanan yang tinggi vitamin, mineral, dan antioksidan, yang dapat membantu melawan berbagai masalah di kulit Anda.

(Foto: theconversation.com)

SHARE TO SOCIAL MEDIA

YesDok is an ehealth service that is reachable through mobile platform which is very powerful and easy to use. Penetrating 17.504 islands and 260 million users in Indonesia.

DMCA.com Protection Status

   

CONTACT
  Corporate Info :
info@yesdok.com
  Customer Service :
help@yesdok.com
GUIDE
FOLLOW US
   

COPYRIGHT ©2022 ALL RIGHTS RESERVED BY YesDok