0 Point
celana dalam wanita

Cara Tepat Membersihkan Organ Intim Usai Bercinta

Bercinta akan menjadi aktivitas menyenangkan bila organ intim kedua pasangan dalam kondisi sehat. Untuk itu, merawat kesehatan dan kebersihan organ intim sangatlah penting. Termasuk saat setelah selesai berhubungan intim. Untuk itu, Anda wajib tahu cara tepat dan benar untuk membersihkan organ intim usai bercinta.

Tujuan membersihkan organ intim tersebut dapat mencegah terjadi infeksi bakteri serta penyakit menular seksual. Tapi jika salah dalam membersihkannya malah akan mengakibatkan timbulnya masalah kesehatan. Untuk itu membersihkan organ intim tidak boleh disepelekan, namun juga tidak boleh berlebihan dalam membersihkannya.

Khususnya pada organ intim wanita, karena menurut The American College of Obstetricians and Gynecologists menjelaskan bahwa vagina Anda sebenarnya bisa membersihkan dirinya sendiri selama menjaga keseimbangan pH nya. Yaitu dengan cara memastikan adanya bakteri baik pada vagina. Selain vagina, ada juga bagian lain yang penting untuk dibersihkan. Dokter obstetri dan ginekologi Women's Healthcare of Princeton, Maria Sophocles, merekomendasikan membersihkan labia ketimbang vagina.

Anda bisa membersihkan organ vital tersebut dengan air mengalir saja. Mengutip dari Healthline, cara membersihkan vagina yang benar adalah dari arah depan ke belakang. Itu artinya, Anda membersihkan bagian vulva terlebih dahulu lalu baru kebagian anus. Jika Anda melakukan sebaliknya, maka bakteri pada anus bisa menginfeksi vagina.

Lalu membersihkannya tidak perlu menggunakan sabun biasa apalagi sabun khusus. Mengapa tidak perlu menggunakan sabun? Karena saat bercinta vagina akan mengalami gesekan, pembengkakan hingga memicu luka. Mencuci organ intim dengan sabun dapat menyebabkan timbulnya iritasi bahkan alergi.

Setelah itu, bagian yang tidak kalah penting dalam membersihkan organ intim adalah mengeringkannya. Mengeringkan vagina dapat menghambat pertumbuhan bakteri, mengingat bakteri dapat hidup dan berkembang di tempat yang basah dan hangat. Lalu jangan terburu-buru menggunakan celana dalam agar bagian organ intim tersebut tidak lembab.

Cara lain untuk membersihkan vagina usai bercinta adalah dengan buang air kecil. Buang air kecil atau kencing bisa mencegah infeksi saluran kemih (ISK) karena bakteri bisa saja masuk saat ke uretra saat penetrasi. Itu mengapa buang air kecil usai behubungan intim sangat dianjurkan.

(Foto: Ava bracelet)

SHARE TO SOCIAL MEDIA

YesDok is an ehealth service that is reachable through mobile platform which is very powerful and easy to use. Penetrating 17.504 islands and 260 million users in Indonesia.

DMCA.com Protection Status

   

CONTACT
  Corporate Info :
info@yesdok.com
  Customer Service :
help@yesdok.com
GUIDE
FOLLOW US
   

COPYRIGHT ©2022 ALL RIGHTS RESERVED BY YesDok