0 Point
Tidak bisa menahan buang air kecil

Cara Tepat Atasi Inkontinensia Urin Pada Wanita dan Pria

Gangguan kesehatan Inkontinensia Urin (IU) banyak tidak disadari oleh banyak orang, padahal baik pria maupun wanita bisa mengalami kondisi ini.

Para ahli mengatakan Inkontinensia Urin merupakan kondisi seseorang yang kehilangan kontrol terhadap kantung kemihnya, sehingga sulit untuk menahan buang air kecil. 

Sementara itu, penyakit ini banyak dijumpai di masyarakat dan bisa mempengaruhi kualitas seseorang. 

Ada beberapa fakta mengenai IU diantaranya 30% dewasa mengalami kesulitan menahan rasa ingin buang air kecil, kondisi IU 4-5 x lebih sering terjadi pada wanita, 70 persen wanita mengalami saat hamil atau setelah melahirkan, 50 persen pria mengalami IU setelah pengangkatan prostat, dan 70 persen tidak meminta pertolongan jika mengalami IU ini.  

Selain itu ada beberapa faktor yang mempengaruhi kondisi ini pertama usia tua, seiring bertambahnya usia kejadia ini semakin sering terjadi, lalu faktor lainnya adalah kehamilan, proses persalinan dan menopause.

Setelah kehamilan kedua IU pada wanita biasanya bertambah parah, karena otot dasar panggul jadi melemah bahkan jadi rusak.

Selama ini untuk mengatasi IU, seseorang bisa melakukan Senam kegel yaitu Olahraga ringan yang sudah terbukti untuk mengencangkan otot dasar panggul. 

Namun banyak pasien malas karena olahraga meskipun ringan tapi melelahkan dan memakan waktu banyak dan jika tidak rutin efeknya kurang signifikan.

Untuk mengatasi IU ada juga treatment Magic chair yang hanya dilakukan selama 30 menit namun setara dengan 12 ribu kali senam kegel. 

Prosedurnya cukup duduk psosi tegak, bahkan pasien harus rileks, untuk mencapai hasil maksimal pasien disarankan harus 6x treatment, sementara efek sampingnya hubungan seksual dengan pasangan akan jadi lebih baik.

Treatment Magic Chair sendiri menggunakan Gelombang elektromagnetik yang akan dipancarkan ke otot panggul pasien dan akan membuat otot kontraksi. 

(Foto: pixabay)

SHARE TO SOCIAL MEDIA

YesDok is an ehealth service that is reachable through mobile platform which is very powerful and easy to use. Penetrating 17.504 islands and 260 million users in Indonesia.

DMCA.com Protection Status

   

CONTACT
  Corporate Info :
info@yesdok.com
  Customer Service :
help@yesdok.com
GUIDE
FOLLOW US
   

COPYRIGHT ©2022 ALL RIGHTS RESERVED BY YesDok